Menwa 604 IAHN-TP Palangka Raya Gelar Pradiksar

PALANGKA RAYA – Resimen Mahasiswa Satuan 604 Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangkaraya, kembali melaksanakan kegiatan Pra Pendidikan Dasar (Pradiksar) 13-15 September 2019.

Kegiatan tersebut diawali dengan ritual, di Keramat Kampus IAHN-TP Palangka Raya dan dilanjutkan dengan Kegiatan Test Mi (Mental Idiologi).

Pada hari ke dia, Sabtu 14 September 2019, dilaksanakan Upacara Pembukaan Pradiksar Resimen Mahasiswa Satuan 604 IAHN-TP Palangka Raya denganWakil Rektor III Budhi Widodo, SH, MH sebagai pembina upacara.

Dalam amanatnya mengatakan kalai tujuan dari Pradiksar adalah sebagai langkah awal pembekalan para calon Menwa. Ini untuk membentuk mental disiplin serta kemampuan militer dan terbentuknya sikap individu tang taqwa, tangguh, trampil dan loyal.

BACA JUGA:   Bupati Barsel Ucapkan Belasungkawa untuk Atlet Terbaik FPTI Terjatuh Saat Latihan

Selain itu para peserta juga diharapkan mempunyai kerjasama yang baik, dedikasi yang tinggi serta selalu cinta tanah air. “Dan selalu aktif dalam berbagai kegiatan kampus serta menjadi relawan berantas narkoba, khususnua di lingkunan lampus,” katanya.

Selain itu Menwa juga diharapkan, berperan dalam menjaga kemanan dan lingkungan kampus. Lebih lanjut dia sampaikan bahwa jumlah peserta tahun ini juga cukup meningkat. “Dulu hanya 19 orang, sekarang mencapai 32 orang,” terangnya.

BACA JUGA:   Tampil di IAIN, Rahmat Hamka Bicara Soal Medsos

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Komandan Maharaya Provinsi Kalimantan Tengah, Heru Setiawan, Komandan Satuan PTN/PTS, Pimpinan Lembaga, serta undangan lainnya.

Sulandra, Spi.,M.Si sbagai pembina Menwa mengatakan kalau acara selanjutnya materi sejarah menwa yang disampaikan Heru Setiawan.

Sementara itu materi dari Korem 102 Panjung Panjung yang dibawakan oleh Mayor Inf Samuel Leo Darmaputra yang berjudul Peran UKM Menwa Dalam Menjaga Keutuhan NKRI.

Wakil Rektor 3 IAHN TP Palangka Raya juga membawakan materi dengan judul Peran dan Tugas Fungsi Menwa Sat 604 IAHN – TP Palangka Raya. (din)