Senin Besok, Rapat Paripurna Penetapan dan Pengangkatan Pimpinan DPRD Katingan

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Katingan akan mengagendakan rapat paripurna dalam rangka usulan penetapan dan pengangkatan pimpinan dewan periode 2019-2024.

Demikian disampaikan Sekretaris DPRD Kabupaten Katingan, Edward GH Doddy SSos, pada Sabtu (14/9/2019) kemaren.

Menurutnya, benar DPRD Katingan telah menjadwalkan rapat paripurna terkait usulan penetapan dan pengangkatan unsur pimpinan dewan, yakni pada Senin (16/9/2019), pukul 09.00 Wib di ruang rapat Paripurna DPRD Katingan.

Lanjutnya menjelaskan, pihaknya telah menyebar surat undangan terkait agenda tersebut kepada sejumlah pihak, baik partai politik, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, unsur FKPD dan para kepala SOPD di Kabupaten Katingan untuk hadir.

“Rapat paripurna usulan pengangkatan unsur pimpinan DPRD Katingan ini menindaklanjuti rekom untuk jabatan ketua, wakil ketua I dan wakil ketua II DPRD Kabupaten Katingan sebelumnya,” ujar Doddy.

Perlu diketahui, posisi jabatan ketua DPRD adalah dari PDI Perjuangan yang paling banyak mendudukkan kadernya di kursi dewan. Untuk nama yang diusulkan oleh PDI Perjuangan menjabat sebagai Ketua DPRD Katingan untuk lima tahun adalah Marwan Susanto.

Sementara, untuk posisi wakil ketua I DPRD Katingan adalah dari partai Golkar. Nama yang direkom oleh partai berlambang pohon beringin ini yakni, atas nama Nanang Suriansyah. Kemudian, posisi jabatan wakil ketua II DPRD merupakan jatah dari PKB, yakni atas nama Fahrul Raji.

(ar/beritasampit.co.id)