Bupati Warning CPNS Katingan, Soal Ini?

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, SE mengigatkan kepada seluruh calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Katingan apabila sudah bekerja di tempat kerja masing-masing nantinya, agar dapat berupaya meningkatkan kinerja, loyalitas terhadap tugas, berdikasi dan penuh disiplin.

Demikian ungkap Bupati Sakariyas, SE saat membuka secara resmi pelaksanaan Pelatihan Dasar CPNS Kabupaten Katingan yang diikuti sebanyak 129 peserta CPNS yang terdiri dari Tenaga Pendidik dan Kesehatan, di aula kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Katingan, Senin (16/9/2019).

BACA JUGA:   Seminar Nasional PGRI Katingan Kuala, Bahas Digitalisasi dan Literasi Pendidikan

“Hal ini, agar CPNS dapat dijadikan sebagai teladan oleh keluarga, rekan sejawat, masyarakat dan dapat menjadi andalan dan kebanggaan atasan atau pimpinan,” terangnya.

Bupati Sakariyas, menjelaskan, bahwa putra-putri daerah Katingan ini adalah orang yang beruntung memperoleh kesempatan untuk diangkat sebagai CPNS. “Dan setelah mengikuti Pelatihan Dasar ini. Apabila sudah dinyatakan lulus, maka mereka berhak untuk diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil,” tegasnya.

Lanjutnya menambahkan, melalui CPNS yang baru diangkat ini nantinya, maka tujuan yang telah direncanakan dengan matang serta akan terwujudnya Visi Bupati Katingan yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Katingan Tahun 2018 2023 yaitu Katingan “Bermartabat”.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan dan WWF Bersinergi Optimalkan Potensi Pangan Lokal

Pasalnya, ini untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera yang dijabarkan dalam salah satu misi, meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan derajat kesehatan serta keluarga berencana dan kesetaraan gender.

“Saya juga mengigatkan juga seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selalu menjalin kebersamaan dan tetap menciptakan suasana yang kondusif di lingkungan kerja masing-masing,” jelas mantan Pimpinan Bank Kalteng cabang Kasongan ini.

(ar/beritasampit.com)