Ini Pimpinan Dewan Katingan Periode 2019-2024

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan menggelar rapat paripurna terkait usulan peresmian pengangkatan pimpinan DPRD masa jabatan 2019 – 2024, pada Senin (16/9/2019).

Rapat paripurna tersebut dipimpin ketua sementara DPRD Katingan, Ignatius Mantir Ledie Nussa. Dan ditandai dengan penandatanganan oleh ketua sementara DPRD Katingan disaksikan wakil ketua Nanang Suriansyah dan Bupati Katingan Sakariyas, SE yang diwakilkan oleh Sekda Katingan Drs Nikodemus MM.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pejabat Pemkab Katingan yang Baru Dilantik Tingkatkan Kualitas Kinerja dan Pelayanan Masyarakat

Ketua sementara DPRD Kabupaten Katingan, Ignatius Mantir Ledoe Nussa, mengatakan bahwa dokumen usul unsur pimpinan dewan itu selanjutnya bakal disampaikan kepada Gubernur Kalteng melalui Bupati Katingan untuk mendapatkan persetujuan.

“Kemungkinan dalam minggu ini surat usul terkait unsur pimpinan DPRD Katingan sudah bisa kelar. Agenda berikutnya DPRD akan menjadwalkan pelantikan unsur pimpina dewan itu,” ujar Mantir kepada sejumlah wartawan usai melaksanakan rapat, Senin (16/9/2019).

BACA JUGA:   Warga Curhat ke DPRD Katingan Soal pasien BPJS Dipulangkan dari Rumah Sakit Sebelum Sembuh

Terkait hal itu, dirinya berharap proses usulan persetujuan Gubernur Kalteng dan unsur pimpinan DPRD bisa berjalan dengan lancar.

Perlu diketahui, Terkait hasil rekomendasi unsur pimpinan, yakni dari PDI Perjuangan untuk posisi ketua dipercayakan kepada Marwan Susanto.

Kemudian dari Golkar merekomendasi Nanang Suriansyah menjabat wakil ketua I DPRD dan rekomendasi dari PKB yang mempercayakan Fahrul Razi untuk menjabat wakil ketua II.

(ar/beritasampit.com).