Tenaga Kesehatan Berperan Penting Dalam Pembangunan Daerah

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Tenaga kesehatan mempunyai peran penting dalam pembangunan daerah, berperan penting dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan menggerakan pembangunan berwawasan kesehatan.

Hal ini didasarkan atas kewajiban utama tenaga kesehatan masyarakat untuk mengupayakan masyarakat agar hidup sehat dan sejahtera baik dari segi fisik, mental, sosial dan ekonomi.

BACA JUGA:   Bantu Program Pemerintah, Polres Katingan Giatkan Vaksinasi Anak

Demikian disampaikan Bupati Katingan Sakariyas, SE saat membuka secara resmi pelaksanaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Katingan uang diikuti sebanyak 129 peserta CPNS yang terdiri dari Tenaga Pendidik dan Kesehatan di aula kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Katingan, Senin (16/9/2019).

Dirinya, yakin dengan kemampuan tenaga kesehatan dalam mengidentifikasi faktor risiko kesehatan, mencegah dan melindungi masyarakat dari masalah kesehatan, mengedukasi masyarakat, serta mengembangkan kebijakan berbasis bukti.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Bersama Pemkab Melawi Teken MoU Infrastruktur dan Kesehatan

“Maka menjadi peluang yang besar
memajukan pembangunan kesehatan di Indonesia denngan mendukung program Indonesia sehat yang sedang dijalankan,” ujar mantan Pimpinan Bank Kalteng cabang Kasongan ini.

(ar/beritasampit.com)