Beda! Apel Gabungan Korpri di dalam Gedung

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan gelar upacara apel gabungan Korps Pegawai Negeri Sipil (KORPRI), pada Selasa (17/9/2019). Ada yang berbeda untuk pelaksanaan apel KORPRI ini.

Pasalnya, kegiatan yang dipimpin Bupati Katingan Sakariyas, SE tersebut dialihkan ke gedung Salawah Kasongan dan sebelumnya selalu digelar di halaman kantor Bupati Katingan. Hal ini dengan alasan dikarenakan kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang semakin tebal.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sakariyas menyampaikan amanatnya, dan mengatakaan apel gabungan yang dilaksanakan di gedung Salawah, mengingat keadaan kabut asap di kota Kasongan semakin tebal.

“Oleh sebab itulah, Apel gabungan dialihkan ke gedung ini,” ujar Sakariyas.

Sakariyas, juga berpesan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) selalu bekerja disiplin dalam menjalankan tugasnya serta penuh loyalitas dan juga sebagai pelayan masyarakat.

“ASN ini sebagai salah satu contoh positif bagi masyarakat khusus di Kabupaten Katingan dengan prinsip Nilai Dasar, Kode Etik dan kode perilaku Berkomitmen, Berentigritas dan bertanggung jawab moral serta Profesionalitas terhadap pelayanan publik,” pungkasnya.

Perlu diketahui, apel gabungan KORPRI juga dihadiri sejumlah pejabat, seperti Wakil Bupati Sunardi NT Litang, Wakapolres Kompol OK Azhar, Perwira Penghubung Kodim 1015 Sampit di Kasongan Mayor Inf Dedy Marwanto, dan Kajari Piliphus Khalolik, serta peserta apel adalah ASN yang terdiri dari kepala SOPD dan perwakilan setiap SOPD.

(ar/beritasampit)