Hiswana Migas Sumbang ke Pemadam Karhutla

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas), Sampit memberikan bantuan kepada tim pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kota Besi, Kotawaringin Timur (Kotim), Senin 23 September 2019.

Ketua DPC Hiswana Migas Sampit, Axel Narang kepada beritasampit, mengatakan pemberian bingkisan kepada tim pemadam tersebut sebagaia salah satu bentuk kepedulian sosial organisasi yang dipimpinnya.

BACA JUGA:   Sepekan setelah Ditemukan Mengapung di Sungai Mentaya, Jenazah Bayi Belum Dimakamkan

Dia mengatakan, meskipun nilai yang disumbangkan tidak banyak, tapi hal tersebut membuktikab bahawa Hiswana Migas juga peduli terhadap kondisi alam yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Salah satu bentuk kepeduliannya kata Axel adalah dengan ikut membantu para tim pemadam Karhutla. “Kalau memadamkan kebakaran hutan dan lahan tentunya kami tidak memiliki kehalian. Untuk itu kami membantu dengan cara lain,” katanya.

BACA JUGA:   Polisi Cek Sejumlah SPBU di Sampit Guna Antisipasi Kecurangan dan Kelalaian

Cara lain yang dimaksud adalah dalam bentuk lain seperti air mineral dan makanan ringan lainnya. “Ya mungkin nilainya tidak seberapa, tapi itu bentuk aksi kita dalam membantu pengananan karhutla,” jelasnya.

Dia berharap kabut asapa yang disebabkan Karhutla bisa segera berakhir. Karena cukup mengganggu aktivitas masyarakat. “Bahkan anak kita yang sekolah harus diliburkan,” tutupnya.

(Kawit/berita Sampit)