Hujan Lebat 11 Menit di Palangka Raya, Warga Kalteng Bersyukur

PALANGKA RAYA – Hujan deras akhirnya turun membasahi Kota Palangka Raya Senin malam ini sekira pukul 23.10 Wib.

Meski hujan deras ini hanya berlangsung kurang lebih 11 menit tepatnya pukul 23.21 Wib hujan mulai reda. Setidaknya dari pantau dilapangan Kabut asap mulai berkurang sementara.

Hal ini pun membuat bahagia warga Kalimantan Tengah, seperti diungkapkan Ramadhani salah satu mahasiswa yang sedang asik diwarung makan mengucapkan perasaan syukurnya.

BACA JUGA:   UMP Kalteng 2020 Naik 8,51 Persen, UMK Seruyan 2020 Naik 12,43 Persen

“Alhamdulillah hujan, meski sebentar. Tadi kabut asap menyelimuti sepanjang jalan dan kelihatan nya sekarang agak kurang. Semoga besok juga demikian,” ungkapnya. Senin 23/09/2019.

Seperti diketahui, kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Tengah mengakibatkan kabut asap pekat yang hampir melumpuhkan berbagai aktivitas masyarakat, salah satunya proses pembelajaran anak-anak sekolah.

Meski Hujan deras ini hanya berlangsung sebentar ucapan syukur ini pun ramai diungkapkan para netizen di medsos maupun grup WhatsApp.

BACA JUGA:   Bom Bunuh Diri: Mabes Polri Imbau Masyarakat Tetap Tenang

“Iya ini tadi digrup para komunitas literasi millineal ramai mengucapkan syukur,” ujar Ramadhani berbincang dengan media ini.

Dirinya berharap bencana kabut asap di Kalteng segera bisa ditangani selain dengan bentuk pencegahan maupun penindakan.

“Para tim Satgas Karhutla sudah bekerja keras, doa kita semua meminta hujan kepada sang pencipta juga kita harus lakukan,”

(Kawit/beritasampit.co.id)