Polres Sukamara Gelar FGD Cegah Karhutla

FGD : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio serta Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono saat membuka FGD terkait dengan pencegahan dan penanggulangan karhutla.

SUKAMARA – Berbagai upaya dilakukan Polres Sukamara untuk mencegah dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) salah satunya dengan menggelar focus group discussion (FGD) dalam rangka pencegahan dan penanggulangan bencana Karhutla, di Aula Polres, Rabu (25/9/ 2019).

Dalam kegiatan itu, Polres Sukamara mengundang seluruh seluruh kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh wanita dan babinkamtibmas serta Bupati Sukamara, Windu Subagio yang membuka langsung kegiatan tersebut.

BACA JUGA:   BPBD Sukamara Terima Bantuan Kendaraan Operasional dari Pemprov Kalteng 

Usai membuka FGD yang di gelar Polres Sukamara mengatakan bahwa acara tersebut sangat penting sebagai bentuk upaya untuk penanggulangan karhutla di Sukamara.

“Acara ini sangat strategis, karena dihadiri para lurah, kepala desa, kepala adat, tokoh agama dan beberapa perwakilan masyarakat,” ucap Windu Subagio.

Windu menegaskan pentingnya upaya penanggulangan dan pencegahan karhutla karena dapat meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai larangan membakar hutan dan lahan serta menyamakan persepsi dalam menjaga lingkungan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Sampaikan LKPJ Akhir Tahun Anggaran 2023 

“Mudah-nudahan dalam forum ini bisa menyatukan persepsi untuk mengambil langkah terbaik dalam menghadapi Karhutla,” ucapnya.

Windu berharap melalui focus group discussion dapat membawa dampak positif terhadap kasus karhutla yang sampai saat ini masih terjadi di Bumi Gawi Barinjam.

“Kita berharap ada langkah yang dapat mengatasi Karhutla di wilayah kita walau saat ini alhamdulillah sudah mulai menipis,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id)