Atlet Sukamara Dari 12 Cabor Mewakili Kalteng di Pra PON 2019

Balogo : ENN/BS - Salah satu olahraga tradisional yang dilombakan saat peringatan hari olahraga nasional beberapa waktu lalu.

SUKAMARA – Prestasi membanggakan kembali di raih oleh para atlet Kabupaten Sukamara, setidaknya ada 12 cabang lomba (Cabor) yang akan diikuti oleh anak-anak Sukamara pada Pra PON 2019 untuk mewakili Provinsi Kalimantan tengah.

Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengatakan bahwa apa yang dicapai oleh atlet Sukamara merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Kabupaten Sukamara.

“Iya ada 12 cabang lomba yang akan diikuti oleh anak-anak kita pada Pra PON,” kata Ahmadi, Kamis (26/9/2019).

BACA JUGA:   Pasar Saik Sukamara Bakal Direnovasi dan Ditata

Ahmadi menekankan bahwa Pemkab Sukanara sangat mendukung pembinaan atlet sejak dini, pasalnya Sukamara telah memiliki beberapa atlet dengan prestasi ditingkat nasional dan internasional.

“Kita akan dukung terus, baik itu KONI dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata dalam pembinaan dan pengembangan olahraga di Sukamara,” jelas Ahmadi.

Adapun 12 cabang lomba yang berhasil mewakili Kalteng pada Pra PON adalah panahan, binaraga, futsal, tenis meja, atletik, biliard, sepak bola, panjat tebing, menembak, sepak takraw, bulu tangkis dan sepatu roda.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan

“Ini adalah kesuksesan, walaupun jumlah penduduk kita hanya 63 ribu ini, bayangkan juara internasionalnya sudah ada 2 orang, dan sekarang mewakili Pra PON kembali,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)