Bupati Seruyan Ingatkan Kepala Kepala Dinas Soal Perjalanan Dinas

Foto :(RDI/BS)-Bupati Seruyan Yulhaidir (tengah) didampingi Ketua Sementara DPRD Seruyan Hadinur(kiri) dan Sekretaris DPRD Seruyan Arniyansyah (kanan) saat diwawancarai sejumlah media

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) tanpa pengawalan Untuk meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Honorer. Selain melakukan Sidak Bupati Seruyan juga memberikan motivasi kepada ASN supaya semangat kerja selalu tinggi dalam melaksanakan tugas.

“Selain memberi motivasi Sidak tanpa pengawalan itu juga bertujuan untuk mendekatkan pimpinan daerah dengan ASN dan Honorer. Jadi jarak antara Bupati dengan staf tidak ada jarak yang terlalu jauh,”kata Yulhaidir baru-baru ini.

BACA JUGA:   Dorong Pengelolaan Keuangan Daerah yang Efisien, Efektif dan Transparan, Pj Bupati Seruyan Buka Bimtek

Disampaikannya, bahwa mareka (ASN) tidak sungkan-sungkan untuk melaporkan kendala mareka dan kekurangan yang ada di Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) mareka masing-masing.

“Saya cari yang Kapala SOPD nya tidak ada supaya saya enak berbicara dan mareka bisa menyampaikan keluhan-keluhannya,”ujarnya.

Mantan DPRD Seruyan itu berharap kalau misalnya ada perjalanan dinas jangan yang itu-itu saja berangkat. Cari yang benar-benar diperlukan SOPD.

BACA JUGA:   Wujudkan Kepastian Hukum dalam Penyelenggaraan Program JKS di Daerah, Pemkab Seruyan Rancang Perbub

Kemudian, untuk pendamping yang seperti bawa tas orang-orang nya harus diganti, tenaga honorkan banyak diberikan kesempatan yang belum.

“Buat bergilir, jadi yang belum pernah keluar daerah pernah juga, supaya ada kebersamaan. Karena Seruyan ini milik kita bersama, milik tenaga honor juga, ASN, masyarakat umum dan seluruh masyarakat Seruyan,” pungkasnya.

(rdi/beritasampit)