DPRD Kapuas Dikunjungi Anggota DPRD HSU

Sekretaris DPRD Kapuas Hidayatullah memberikan cinderamata kepada pimpinan rombongan DPRD HSU, Kamis (26/9/2019).

KUALA KAPUAS – Kantor DPRD Kaabupaten Kapuas kedatangan tamu dari kajaran anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (26/9/2019).

Rombongan DPRD HSU itu dipimpin Wakil Ketua DPRD Mawardi. Mereka pun disambut Sekretaris DPRD Kapuas Hidayatullah.

“Sesuai dengan jadwal kami dari DPRD Hulu Sungai Utara melakukan studi banding ke DPRD Kapuas dengan dua agenda, yakni membahas mekanisme pembayaran non tunai dan mekanisme penanggulangan bencana daerah yang ada di Pemerintah Kabupaten Kapuas,” terangnya.

Sementara itu, Sekwan Kapuas Hidayatullah menyambut baik kedatangan rombongan tersebut. Ia pun memberikan informasi terkait dua agenda yang diminta.

“Kita bersyukur bisa memberikan penjelasan berkaitan dengan keuangan non tunai. Kita menjelaskan semua proses bahwa terkait keuangan itu langsung ke rekening pribadi anggota DPRD Kapuas,” lanjut dia.

Menurutnya dengan sistem keuangan non tunai itu tidak ada satu rupiah pun yang disentuh oleh lingkungan di Sekretariat DPRD Kapuas, bahkan bendahara yang ada di dalamnya.

“Terkait penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kapuas. Karena saya sebelumnya jadi Asisten I Setda Kapuas jadi sedikit banyaknya tahu tentang cara penanggulangan daerah terkait karhutla,” tukas Hidayatullah.

(irfan/beritasampit.co.id)