Peduli Kesehatan Lingkungan, HAKLI Kotim-Seruyan Bagikan Masker Gratis

PEDULI : IST/BS – Aksi peduli HAKLI Cabang Kotim-Seruyan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Lingkungan Sedunia.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Aksi peduli terhadap masyarakat khususnya di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang terpapar kabut asap terus mengalir. Kini, giliran Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Cabang Kotim dan Seruyan. Himpunan ini membagikan sekitar 3000 masker kepada pengguna jalan.

“Alhamdulillah, sambutan masyarakat terhadap aksi peduli kami sangat baik dan kegiatan pembagian masker gratis itu berjalan sukses dan lancar,” ujar Bakhrudin, bidang pencegahan dan pengendalian penyakit pada Dinas Kesehatan Kotim, Jumat (27/9/2019).

BACA JUGA:   Bappenda Kotim : Penunggak Pajak Bakal Diblokir

Aksi bagi masker gratis itu dilaksanakan pada Kamis (26/9/2019) pagi. Ada dua lokasi untuk pembagian masker tersebut yakni pertama disimpang 4 Jalan Tjilik Riwut-Jalan Pemuda dan simpang 4 Jalan HM Arsyad-Jalan Pelita.

Disamping itu, aksi peduli itu, menurutnya, dalam rangka hari kesehatan lingkungan sedunia yang jatuh pada tanggal 26 September 2019.

“Aksi pembagian masker gratis ini dibantu adik-adik pramuka yang tergabung dalam Pramuka Saka Bhakti Husada (SBH) Kotim,” ucap Bakhrudin.

BACA JUGA:   Waspada Modus Penipuan di Facebook Catut Nama Pejabat

Dia menegaskan, aksi peduli HAKLI itu tidak lain hanya membantu masyarakat terutama para pengguna jalan raya yang kebetulan melintas di dua lokasi tersebut. Para pengguna jalan itu mendapatkan masker gratis yang dibagikan oleh anggota.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kotim hendaknya setiap aktivitas di luar rumah hendaknya tetap memasang masker, karena saat ini kabut asap akibat kebakaran lahan masih berbahaya,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit)