Usut Tuntas Kasus Randi yang Tewas Tertembak Saat Demontrasi

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kapuas, M Busyrol Fuad.

KUALA KAPUAS – Ketua Pemuda Muhammadiyah Kapuas M Busyrol Fuad memberikan tanggapan terkait insiden penembakan terhadap kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Kendari.

“Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kapuas sampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya adik kami, IMMawan Randi, kader IMM Sulawesi Tenggara dalam aksi mahasiswa Kendari untuk membela kepentingan rakyat Indonesia,” ucap Fuad dalam rilisnya yang diterima, Jumat (27/9/2019).

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Pemuda Muhammadiyah mengutuk keras tindakan represif oknum aparat dalam menangani aksi mahasiswa sehingga menelan kerugian bagi seluruh elemen pengunjuk rasa baik pers, masyarakat sipil, mahasiswa yg melakukan aksi serta para medis yg bertugas.

“Kami menuntut pihak kepolisian untuk mengusut tuntas dan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap insiden meninggalnya adik kami Randi dan para syuhada lain yang gugur selama aksi massa berlangsung di seluruh Indonesia,” tegas Fuad.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Ia pun meminta seluruh elemen pemerintahan untuk bersikap arif dan terbuka terhadap aspirasi publik dengan tidak melakukan tindakan atau pernyataan yang semakin menyulut api perlawanan.

“Pemuda Muhammadiyah mengajak berbagai elemen masyarakat untuk menahan diri dari tindak kekerasan, dan tetap menyampaikan aspirasi dengan santun dan bermartabat serta tetap menjaga ketertiban,” pungkas Fuad.

(rilis/beritasampit.co.id)