Baca Peluang Besar, Zam’an Daftar ke PDIP Kotim, Ternyata Ini Targetnya

MENDAFTAR : IST/BS – Zam’an saat mendaftar ke PDIP Kotim.

SAMPIT – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah membuka pendaftaran bagi calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim 2020. Peluang itu dimanfaatkan Zam’an, untuk mendaftarkan diri melalui partai politik.

Ada beberapa target yang dikejar pengusaha sukses dibidang kuliner di Sampit ini, sehingga memantabkan diri siap untuk merebut kursi orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung tercinta ini.

“Terkait pencalonan melalui PDP, partai politik itu telah membuka peluang kepada siapapun yang berminat mencalonkan diri sebagai Bupati atau Wakil Bupati, sehingga saya melihat ini sebagai salah satu peluang untuk berkoalisi dengan Partai Golkar,” ujar Zam’an ketika dikonfirmasi wartawan beritasampit.co.id, Sabtu (29/9/2019).

BACA JUGA:   PAN Barito Utara Berduka, Merasa Kehilangan Ditinggal Sosok Darwan Ali

Disamping itu, Zam’an berharap apabila terpilih ditetapkan sebagai calon direkomendasikan dari partai Golongan Karya (Golkar). Sebab, katanya, saat ini tak ada satupun partai politik yang mampu memperoleh kursi untuk mengusung sendiri pasangannya.

“Partai Golkar membutuhkan minimal 2 kursi partai lain untuk bisa mengusung calonnya sendiri. Sementara PDIP juga butuh minimal 1 kursi untuk mengusung calon bupati.

Selain itu, sambung Zam’an, antara Golkar dengan PDIP memiliki platform yang sama yakni, sebagai partai nasionalis. Pada saat pemilihan legislatif beberapa waktu lalu sudah berkoalisi, sehingga dalam menjalankan program akan memiliki keselarasan antara kebijakan partai di pusat maupun daerah.

BACA JUGA:   Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah

“Melalui pencalonan ini, jika lolos, saya memiliki sisi ingin memajukan Kotim menjadi lebih berdaulat lagi. berdaulat dari segi ketahanan pangan, berdaulat secara energi, berdaulat secara ekonomi, berdaulat SDM dan lainnya, sehingga saya bisa mewujudkan masyarakat Kotim yang mandiri, sejahtera, berkeadilan, agamis dan berkarakter,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)