Gunakan Metode Menghibur Danar And The Blangkon Selipkan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Bernyanyi : ENN/BS - Salah satu metode yang digunakan Danar And The Blangkon dalam melakukan penyuluhan bahaya narkoba di Sukamara.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa metode yang digunakan Danar And The Blangkon dalam penyuluhan bahaya berbeda dengan metode yang biasa digunakan selama ini.

Metode yang digunakan adalah menghibur dan mengajak peserta untuk bernyanyi dan menyelipkan pesan tentang bahaya narkoba, selain itu Danar And The Blangkon juga menggunakan kostume super hero yang menjadi favorit anak-anak.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa metode yang digunakan oleh Danar And The Blangkon diharapkan dapat dengan mudah ditangkap oleh anak-anak melalui lagu yang dibawakan saat menyampaikan materi penyuluhan bahaya narkoba.

“Penyuluhan bahaya narkoba ini dilakukan langsung oleh mas Danar And The Blangkon dengan metode menghibur dan beda, harapannya semoga anak-anak bisa cepat paham apa itu bahaya narkoba,” ucap Windu, Sabtu (28/9/2019).

Sementara itu Agus Widanarko atau yang dikenal dengan Danar And The Blangkon mengatakan bahwa metode yang digunakan tersebut dibuat khusus untuk mendapat perhatian anak sehingga dapat menyerap setiap materi yang disampaikan dalam penyuluhan bahaya narkoba.

“Karena penyuluhan saya itu sampai juga ke anak-anak dan remaja, kalau kita ketemu dengan anak yang harus menjadi idola anak tersebut,” kata Danar.

“Menjadi idola anak yang kita aplikasikan dengan menggunakan kostum super hero yang mereka suka, menyanyikan lagu dan bisa menyatu dengan anak,” jelas Danar. (enn/beritasampit.co.id)