Ketua DPRD Minta Informasi Pembangunan Diperluas

Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Ahmad Rifai

Editor : Maulana Kawit

PULANG PISAU – Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Ahmad Rifai meminta agar informasi terkait pembangunan diperluas. Dalam arti masyarakat harus mudah untuk mengakses kegiatan yang dilaksanakan pemerintah.

Menurutnya saat ini sudah jaman keterbukaan informasi publik. Bahkan pihaknya di dewan juga menginginkan setiap kegiatan dewan bisa terpublis di media.

“Bukan untuk pamer atau sebagainya. Tetapi agar masyarakat bisa tahu apa yang dikerjakan anggota dewan,” Ucap Rifai beberapa waktu yang lalu.

Politikus Golkar ini menambahkan, begitu juga dengan pemerintah daerah. Apalagi terkait dengan pelayanan dan program yang bersentuhan dengan masyarakat secara luas.

“Informasi masalah pembangunan harus diperluas. Karena sarana untuk menyebarkan informasi itu sudah cukup banyak, karena teknologi juga semakin canggih,” ujarnya.

Rifai mengungkapkan jika informasi pembangunan ini bisa diakses masyarakat secara luas, maka pengawasan juga bisa maksimal dilakukan. Karena keterbukaan informasi publik ini juga bisa menangkal informasi yang tidak benar.

“Keterbukaan informasi publik ini juga sudah ada aturannya. Sepanjang tidak menyalahi UU ITE tentu tak ada yang perlu kita takutkan,” tutupnya.

(pra/beritasampit)