Langit Cerah dan Kabut Asap Menghilang Sambut kedatangan Ulama Besar Habib Umar Bin Hafidz

AUL/BS - Persiapan Satgas dan jemaah menyambut Habib Umar di Bandara

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Tidak seperti hari hari sebelumnya cuaca yang sebelumnya tidak bersahabat dengan kota Palangka Raya yang sudah lama diselimuti asap dan cuaca panas dan lembab tiba tiba hari ini Sabtu ( L28/09/2019) mendadak langit menjadi terang dan cerah.

Begitu pula Asap yang sejauh ini sudah menjadi musuh warga Kota Palangka Raya, nyaris tidak terlihat di penjuru kota cantik Palangka Raya.

Beberapa postingan di medsos dan group Wa ramai membicarakan hal ini dan banyak yang mengaitkan dengan kedatangan seorang Ulama besar dan Kharismatik dari Negara Yaman Guru mulia Habib Umar Bin Hafidz yang hari ini tiba di Palangka Raya untuk menghadiri Safari Dakwah 2019 yang puncak pelaksanaan kegiatan akan berlangsung nanti malam sekitar jam 19: 00 Wib.

BACA JUGA:   Era Sugianto Sabran, Pariwisata dan Kebudayaan Kalteng Berkembang Pesat

Salah satu postingan yang diunggah di Facebook milik akun Sabran Usin yang mengatakan “Alhamdulillah, orang Alim datang semua tampak cerah, asap pun seolah malu menampakkan diri” ujar postingan yang diunggah Sabtu (28/09/2019).

Dan dari pantauan beritasampit.co.id,di bandara Tjilik Riwut ribuan jemaah menunggu kedatangan ulama besar ini, walaupun jadwal kedatangan sempat mundur sekitar dua sampai tiga jam namun para jemaah dan masyarakat tetap antusias, bahkan sempat dialihkan ke bandara yang lama namun para jemaah dan satgas masih antusias.

Agus Gunawan warga Palangka Raya mengaku sudah menunggu di bandara sejak tadi pagi menurutnya Ini momen yang berharga.

“Saya tunggu dan coba lihat hari ini berkat doa beliau dan kedatangan beliau yang jadi berkah, tak tampak kabut asap fan langit cerah,” ujar Agus yang diamini teman temannya.

BACA JUGA:   Suriansyah: Kasus Dugaan Penggelapan UKT UPR Selesai

Ia pun berharap bisa bersalaman dan meminta doa, “tapi kalau hanya dapat foto atau video beliau juga Alhamdulillah” tambah Agus.

Sementara itu disepanjang jalan protokol dan jalan menuju tempat pelaksanaan Safari Dakwah persiapan pengamanan, posko posko yang menyediakan makanan serta tempat beristrahat sudah banyak tersedia.

Diperkirakan puluhan ribu masyarakat tidak hanya dari Kalimantan Tengah (Kalteng) namun dari berbagai daerah serta manca negara akan memadati Lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya untuk menghadiri Safari Dakwah 2019.

(aul/beritasampit)