Anggaran Operasional Untuk Alat Berat Harus Ada

Anggota DPRD Seruyan, Arahman (tengah)

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan menekankan kepada Pemerintah Daerah agar kedepannya bisa menganggarkan untuk operasional alat berat yang dimiliki.

“Kita memang sudah punya beberapa alat berat seperti excavator dan yang lainnya, hanya saja itu selama ini tidak beroperasi karena tidak ada anggaran untuk operasionalnya,” kata Anggota DPRD Seruyan Arahman di Kuala Pembuang baru-baru ini.

Ia mengatakan, selama ini keberadaan alat berat tersebut terbengkalai karena memang tidak pernah ada anggaran untuk biaya operasional dari alat berat tersebut seperti untuk biaya bahan bakar maupun upah operator.

BACA JUGA:   Penetapan UMK Seruyan 2020 Diharapkan Bisa Menguntungkan Karyawan dan Perusahan

Maka dari itu, kedepannya ia menghimbau kepada Pemerintah Daerah jika memang hendak menganggarkan untuk penambahan alat berat, perlu juga dianggarkan untuk biaya operasionalnya.

“Kita mendukung jika memang Pemkab berencana untuk melakukan penambahan, hanya saja perlu juga dianggarkan biaya operasionalnya sehingga bisa berfungsi dan tidak terbengkalai yang akhirnya malah mubazir,” ujarnya.

BACA JUGA:   Masyarakat Seruyan Dinilai Peduli Dengan Jasa Para Pahlawan

Ia menambahkan, untuk di dalam kota sendiri memang tidak terlalu diperlukan, tapi jika dipergunakan untuk daerah-daerah hulu Seruyan tentu saja keberadaan alat berat tersebut sangat dibutuhkan.

“Kalau di sini (Kota) mungkin tidak terlalu, tapi kalau daerah-daerah hulu sana perlu sekali, terutama untuk pembukaan akses jalan dengan medan yang memerlukan alat berat tersebut,” ungkapnya.

(rdi/beritasampit.co.id)