Dewan Pendidikan Pulang Pisau Keluarkan 5 Kebijakan

Anggota DPRD Pulpis Gunawan

PULANG PISAU – Menanggapi berita yang beredar terkait seruan ‘Siswa-Siswi Indonesia Bergerak’ pada hari Senin, 30 September 2019 pukul 07.30 WIB. Dewan Pendidikan Pulang Pisau mengajak dan mengimbau kepada siswa-siswi tidak ikut-ikutan aksi atau gerakan dimaksud.

Ketua Dewan Pendidikan dan selaku anggota DPRD Pulpis, Gunawan menghimbau dan mengajak para orang tua yang memiliki putra/putri siswa/wi pelajar SMAN/S SMKN/S dan SMPN/S di Seluruh Wilayah Indonesia khususnya di Kabupaten Pulang Pisau untuk mengambil sikap dan kebijakan sebagai berikut.

Pertama, tidak mengizinkan dan melarang para pelajar/anak didik untuk mengikuti gerakan tersebut. Kedua, tidak mendukung gerakan tersebut oleh karena bukan kewajiban pelajar untuk melakukan kegiatan tersebut.

Ketiga, tugas pelajar adalah sekolah dan belajar untuk masa depan mereka bukan pelaku demo.

Keempat, mohon dengan sangat supaya para generasi bangsa dibiarkan tumbuh dan berkembang dengan benar dan pikiran sehat serta diberikan jaminan keselamatan dan keamanan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Dan kelima, aksi turun ke jalan telah meresahkan masyarakat dan berpotensi mengganggu kepentingan masyarakat luas serta sangat rawan keributan dan bentrokan yang berakibat pada keselamatan masyarakat umum dan pelajar pada khususnya.

“Kita mengajak dan menghimbau para orang tua yang memiliki putra dan putrinya, agar untuk tidak mengikuti aksi-aksi atau gerakan itu, dan hal ini juga imbauan yang disampaikan kepada kita untuk Dewan Pendidik se Indonesia,”tegasnya.

(pra/beritasampit)