Penyerapan Anggaran Minim, Dewan Ingatkan SOPD

Anggota DPRD Pulang Pisau dari Fraksi NasDem, Ahmad Jayadikarta

Editor : Maulana Kawit

PULANG PISAU – Menjelang berakhirnya triwulan tiga tahun anggaran 2019 ini, kalangan DPRD Pulang Pisau mengingatkan pihak eksekutif untuk memperhatikan penyerapan anggaran.

800

Anggota DPRD Pulang Pisau dari Fraksi NasDem, Ahmad Jayadikarta mengharapkan serapan anggaran Pemkab Pulang Pisau tahun ini bisa mencapai target.

“Meski pada triwulan tiga ini masih berada di kisaran 50 persen, harapan kita ke depan dapat ditingkatkan,” ucap Jayadikarta.

Menurutnya, penyerapan akan berjalan maksimal dan dapat memenuhi target jika SOPD tepat waktu dalam melaksanakan administrasi, serta program pembangunan.

Adanya keterlambatan penyerapan anggaran sampai triwulan ketiga, di karenakan kegiatan di SOPD banyak yang berlangsung pada triwulan tiga dan empat. Dan itu tidak lepas juga dengan adanya perubahan anggaran.

Kondisi tersebut mengakibatkan penundaan program dan proyek, yang berdampak pada kurang optimalnya penyerapan anggaran hingga triwulan ini.

Dia juga mengharapkan SOPD untuk melakukan percepatan agar penyerapan dan realisasi fisik dapat tercapai.

“Supaya penyerapan anggaran tepat waktu, diharapkan pelaksanaan program kegiatan juga tepat waktu. Tapi yang terpenting tidak mengabaikan kualitas dari kegiatan yang dilaksanakan,” tutupnya.

(pra/beritasampit)