Agus Hermanto: Bamsoet Tepat Pimpin MPR

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto. Dok: beritasampit.co.id/Adista Pattisahusiwa

JAKARTA— Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto mendorong semua fraksi di DPR RI dan anggota DPD RI periode 2019-2024 memilih ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsot) menjadi Ketua MPR RI periode 2019-2024 mendatang.

Agus menilai, figur yang harus diduduki kursi Ketua MPR RI yakni berpengalaman. Bamsoet sudah teruji kapasitas, kapabilitas, dan track recordnya.

“Sebagai Ketua DPR RI, Pak Bamsoet sudah menjejaki berbagai keberhasilan. Sehingga sangat patut dan layak diteruskan menjadi Ketua MPR RI. Insya Allah, beliau bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ujar Agus di DPR RI, Jakarta, Senin (30/9/2019).

Politisi Demokrat itu bilang karena kepemimpinan DPR RI akan diisi oleh fraksi PDI Perjuangan, maka tentu sudah sepatutnya Kursi MPR RI ditempati oleh partai Golkar yang merupakan partai politik peringkat kedua nasional. Selayaknya partai yang berlambang pohon beringin itu mempercayakan Bamsoet menjadi pilihan utamanya.

BACA JUGA:   Marinus Gea Siap Bekerja Optimal Demi Kepentingan Rakyat

“Insya Allah jika pak Bamsoet terpilih menjadi Ketua MPR, kedepannya MPR RI akan lebih memiliki power. Dengan kemampuan yang dimilikinya, MPR RI akan menjadi jauh lebih hebat lagi,” pungkas Agus Hermanto.

Agus mengatakan sosok Bamsoet yang memimpin DPR RI selama lebih kurang 20 bulan, ditambah pengalaman beliau sebelumnya sebagai Ketua Komisi III DPR RI dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar, sudah mengenal dengan baik peta politik Parlemen.

Selama memimpin DPR RI juga, Bamsoet dipandang mampu membangun hubungan baik dengan lembaga MPR RI.

BACA JUGA:   DPR Desak Kementerian LHK Rekrut Lulusan SMK Kehutanan Jadi ASN

“Jadi jika menjadi Ketua MPR RI, beliau sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan kinerja MPR RI, sebagaimana yang sudah ia lakukan dalam meningkatkan kinerja. Karenanya, beliau layak dan pantas menjadi Ketua MPR RI,” tutur Agus.

Agus bilang sebagai sesama rekan kerja di pimpinan DPR RI, dirinya menjadi saksi hidup bagaimana kepiawaian Bamsoet dalam mengelola DPR RI menjadi lebih baik. Bamsoet diyakini bisa membawa perubahan MPR RI menjadi lebih bergeliat.

“Semua fraksi DPR RI maupun anggota DPD RI perlu mendukung Bamsoet menjadi Ketua MPR RI. Beliau yang paling layak karena telah memberikan keteladanan yang cukup hebat di dalam meningkatkan kinerja DPR RI,” pungkas Agus Hermanto.

(dis/beritasampit.co.id)