Dedi Faizal Resmi Pimpin Pemuda Pancasila

PELANTIKAN : AR/BS - Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Kalteng Rahmadi G Lentam, saat melantik pengurus MPC Pemuda Pancasila, di gedung Salawah Kasongan, Senin (30/9/2019).

KASONGAN – Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Katingan dan MPC Satuan Pelajar, Mahasiswa (SAPMA) Kabupaten Katingan masa bakti 2019-2023 resmi dilantik dan dikukuhkan, di gedung Salawah Kasongan, Senin (30/9/2019).

Pelantikan dan pengukuhan pengurus dilantik ini langsung oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Kalteng Rahmadi G Lentam.

Dalam kesempatan tersebut Ketua terpilih MPC Pemuda Pancasila masa bakti 2019-2023, Dedi Faizal mengatakan di organisasi MPC Pemuda Pancasila Dan MPC SAPMA Katingan banyak orang-orang yang pandai, kreatif dalam semua bidang untuk membantu pemerintah dalam proses pembangunan daerah.

“Di pengurus Pemuda Pancasila ini, banyak orang-orang yang pandai dan kreatif serta dalam hal apapun. Pemuda Pancasila itu tidak kemana-keman, tapi ada di mana-mana,” terang Dedi Faizal.

BACA JUGA:   Kasus Pencurian Sarang Burung Walet di Katingan Berakhir Damai

Di pengurus Pemuda Pancasila ini menurutnya tergabung dari berbagai unsur pemerintah maupun kemasyarakat, seperti dari Satpol PP, dari Sekretariat Daerah, Protokol, bagian Umum di Pemerintah daerah Katingan. Kemudian, dari tukang bentur, siswa , mahasiswa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan sebagainya.

” Ini adalah menunjukan bahwa Pemuda Pancasila adalah rumah kita bersama. Saya ucapkan terimakasih atas bergabungnya teman-teman di organisasi ini. Mari kita saling mengigatkan, saling satu padu, saling bersama, dan satu pikiran kita dalam mendukung visi Katingan Bermartabat,” tegasnya.

Lanjutnya menambahkan, Pemuda pancasila harua bisa mengembangkan ide-ide kepada anak muda untuk membangun pola fikir mereka ke arah yang positif dan bisa membuat lapangan pekerjaan serta menumbuh kembangkan sumber daya manusia yang baik dan handal dalam segala bidang.

BACA JUGA:   Sakariyas Pastikan Siap Kembali Bertarung di Pilkada Katingan

Sementara, Ketua Panitia pelantikan MPC Pemuda Pancasila Riming U Idui, melaporkan pelantikan dan pengukuran pengurus ini adalah petunjuk AD/ART dan Hasil Musyawarah serta keputusan kepanitian.

“Dengan harapan kegiatan ini agar terlaksananya program yang merupakan AD/ART organisasi Pemuda Pancasila,” singkatnya.

Turut hadir Bupati Katingan Sakariyas, sejumlah anggota DPRD Katingan, Ketua KNPI Katingan, organisasi Pordayak Katingan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, sejumlah kepala SOPD, serta tamu undangan yang hadir.

(ar/beritasampit.co.id)