Kaum Muda di Gunung Mas Disarankan Geluti Wiraswasta

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Untung Jaya Bangas.

KUALA KURUN – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Untung Jaya Bangas mengimbau, agar kaum pelajar/mahasiswa serta kaum muda di daerahnya memiliki semangat menggeluti bidang wiraswasta yang dibarengi dengan jiwa sosial tinggi.

“Mereka selaku generasi penerus bangsa yang nantinya menjadi pelaku pembangunan, seyogianya harus memiliki dua poin itu, yakni menjadi wirausahawan dan jiwa sosial yang tinggi,” ujarnya, Senin (30/9/2019).

Wakil rakyat asal pemilihan Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa dan Damang Batu itu menuturkan, jiwa kewirausahaan artinya kaum muda Gunung Mas dapat memanfaatkan pelbagai potensi daerahnya untuk mensejahterakan masyarakat.

BACA JUGA:   Safari Ramadan Bupati Gunung Mas: Pentingnya Pembinaan Mental dan Spiritual bagi Generasi Muda

“Paradigma kita harus segera dirubah, sebab sukses itu tidak melulu harus jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau bekerja untuk lembaga pemerintahan. Ketika dunia wirausaha ditekuni dengan baik, maka kesuksesannya akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar,” sebutnya.

Kaum muda juga musti memiliki jiwa sosial yang tinggi, artinya harus peka terhadap pelbagai keadaan dan perkembangan yang tengah terjadi di masyarakat dan daerah.

BACA JUGA:   PPPK Harus Menunggu 10 Tahun Baru Bisa Mengajukan Pindah

“Kalau kepekaan itu mereka miliki, maka mereka akan berbuat sesuatu yang memberi kebaikan bagi manusia dan lingkungan,” ujarnya.

Anggota legislatif dua periode itu berharap, para pemuda, pelajar dan mahasiswa Gunung Mas harus berani berinovasi, kreatif dan berjuang keras untuk mewujudkan cita-citanya untuk sukses.

“Hal pertama yang harus ditanamkan sejak dini, yaitu menghindari pergaulan bebas. Tidak kompromi dengan Narkoba dan obat terlarang, minuman keras, perjudian dan tontonan negatif di media sosial,” pungkasnya. (adn/beritasampit.co.id)