Lomba Balita Sehat Segera Digelar, Puskesmas Buntok Lakukan Persiapan

PERSIAPAN LOMBA : DED/BS - Persiapan UPTD Puskesmas Buntok dalam rangka Lomba Balita Sehat.

BUNTOK – Dalam upaya meningkatkan kesehatan, perkembangan bayi dan balita terus menjadi perhatian UPTD Puskesmas Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Salah satunya adalah persiapan menjelang digelarnya Lomba Balita Sehat Tingkat Kecamatan Dusun Selatan (Dusel).

Agenda kegiatan, untuk peserta balita sehat diikuti, peserta perwakilan dari tiga Kelurahan di Kecamatan Dusel yakni, Kelurahan Buntok Kota, Hilir Seper dan Kelurahan Jelapat serta diikuti perwakilan dari dua desa.

Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2019 bertempat di Aula Kecamatan Dusel.

BACA JUGA:   Bupati Barsel: Perguruan Tinggi Wahana Pembinaan Karakter Anak Bangsa

Kepala UPTD Puskesmas Buntok Maya Evana A.Md.Keb kepada beritasampit.co.id disela-sela persiapan kegiatan lomba tersebut Senin (30/9/2019) mengatakan, lomba ini dalam rangka mempersiapkan Lomba Balita tingkat Kabupaten Barsel.

“Nanti para pemenang akan bersaing dengan balita peserta dari 12 Puskesmas di enam kecamatan se Barsel yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019,”katanya.

Dikatakan Maya Evana, bagi balita yang menang dalam Lomba Balita Sehat tingkat Kabupaten Barsel akan mewakili Kabupaten Barsel mengikuti lomba di tingkat Provinsi Kalteng.

“Adapun dalam Lomba Balita Sehat ini yang dilombakan ada dua kategori yakni, kategori usia 6 hingga 24 bulan dan kategori usia 25 hingga 59 bulan. Sedangkan dewan juri adalah dokter dari Puskesmas,” bebernya.

BACA JUGA:   Disdik Barsel : Pengelolaan BOSDA Harus Sesuai Aturan

Dijelaskannya, dengan adanya lomba balita ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi orangtua untuk lebih memperhatikan tumbuh kembang anak secara optimal. Terutama, dalam kesehatan dan kesejahteraan balitanya.

“Lomba ini untuk memotivasi peran aktif orangtua untuk membawa anaknya ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu),”tukas Maya Evana. (ded/berita sampit)