Polres Sukamara Tingkatkan Latihan Antisipasi Unjuk Rasa

Latihan : ENN/BS - Anggota Polres Sukamara saat melakukan latihan ketangkasan lapangan, Senin (30/9/2019).

SUKAMARA – Polres Sukamara melakukan antisipasi jika di wilayah tersebut sampai terjadi unjuk rasa seperti yang saat ini terjdi dibeberapa daerah untuk memprotes RKUHP dan UU KPK oleh para mahasiswa.

Salah satu persiapan atau antisipasi adalah dengan meningkatkan pelatihan pelatihan ketangkasan lapangan.

Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono mengatakan bahwa salah satu latihan yang penting untuk meningkatkan ketangkasan anggota saat di lapangan adalah dengam latihan pengendalian masa (Dalmas), yang dilaksanakan di depan lapangan apel Mapolres Sukamara dengan peserta seluruh anggota Polres Sukamara, Senin (30/09/2019).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

“Latihan Dalmas ini sebenarnya rutin kita laksanakan, namun sekarang kita tingkatkan lagi, untuk menambah kepercayaan diri anggota saat bertugas dilapangan,” ujar Sulistiyono saat mengawasi latihan di lapangan Mapolres Sukamara.

Sulistiyono menerangkan bahwa latihan Dalmas tersebut menambahkan kegiatan pelatihan Dalmas atau pelatihan ketangkasan lapangan lainnya selain untuk membuat terbiasa apabila ada tugas dilapangan, juga untuk menunjukan kesiapan seluruh anggota Polres Sukamara dalam menghadapi sewaktu waktu adanya aksi Unjuk rasa.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045

“Namun saat di lapangan saat terjadi unras tetap kita kedepankan pendekatan atau persuasif,” pungkas Sulistiyono. (enn/beritasampit.co.id)