Ternyata, Pagelaran Rebana Menjadi Rekor Dunia. SEAM Group: “Terima Kasih Masyarakat Kalimantan”

REKOR MURI: IST/BS - CEO SEAM Group, Asep Sulaeman Sabanda menerima penghargaan dari Rekor MURI di acara Tablik Akbar Bersama Habib Umar bin Haifdz dan Pagelaran Rabana dengan Peserta Terbanyak di Stadion Sanaman Mantikei, Palangka Raya beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA – Banyak kegembiraan dan kesyukuran yang tersisa dari perhelatan akbar “Safari Dakwah Habib Umar Bin Hafidz” dan “Pagelaran Rebana oleh Peserta Terbanyak” di Stadion Sanaman Mantikei Palangkaraya pada Sabtu malam 28 September 2019 lalu.

Bagamana tidak, ratusan ribu manusia memadati stadion, jalan dan berdesak beriringan demi ingin menghadiri serta mendengar tausiyah Habib Umar Bin Hafidz dan mensukseskan acara Pagelaran Rebana.

“Seumur hidup, baru kali ini mata saya menyaksikan Palangka Raya dipenuhi oleh lautan manusia, berjalan tertib beriringan, berkumpul khidmad duduk bersila bersabar berjam-jam menantikan acara dimulai” ucap Safwan Qomaruddin, salah seorang warga pada Senin (30/9/2019).

Kedatangan Habib Umar Bin Hafidz ke Palangka Raya juga menjadi berkah tersendiri bagi pedagang, pengusaha transportasi dan hotel-hotel dimana minus dua hari sebelumnya telah penuh dipesan oleh para tamu jauh asal Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan sebagian Kalimantan Barat, dan tidak ketinggalan pedagang kecil asongan merasakan berkah langsung saat hari pelaksanaan.

Sementara itu tabuh rebana dimulai setelah magrib sampai saat tibanya tausiyah Habib Umar yang didahului sebelumnya oleh Syaikh Ismail Haqy dari Turki dan 3 murid Habib kira-kira pukul pukul 21.00.

Banyak pesan yang disampaikan seperti peningkatan keimanan dan penguatan budi pekerti dengan mencontoh teladan nabi, menjauhi NARKOBA, menguatkan sikap toleransi dan sebagainya.

Terkhusus, pada akhir acara, habib Umar mengajak doa bersama agar kabut asap di Kalimantan dan Sumatra segera berakhir dan Indonesia menjadi negara yang damai dan diberkahi.

Pada akhir acara, ditutup dengan penyerahan piagam Rekor MURI oleh Ridho Al Amin kepada gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mewakili Pemprov Kalteng sebagai penyelenggara, Wakil Gubernur Said Ismail sebagai ketua panitia penyelenggara dan Asep Sulaeman Sabanda CEO SEAM (Sumber Energi Alam Mineral) Group yang bertindak sebagai sponsor.

Dalam sambutannya, Ridho Al Amin mengatakan “ Kita harus berbangga melihat rangkaian dakwah dan pagelaran rebana ini, karena bukan hanya menjadi rekor Indonesia, tetapi menjadi Rekor Dunia” .

Sementara itu Asep Sulaeman Sabanda, CEO SEAM Group dalam kesempatan setelah acara selesai mengatakan “Rekor Indonesia bahkan internasional yang kita capai ini menorehkan catatan sejarah yang dapat dibanggakan dan layak disyukuri oleh masyarakat Kalimantan Tengah dan sekitar.

“Dimana kita berpijak, harus memberikan tapak kesejarahan yang dapat memberikan tauladan bagi generasi berikutnya. Saya atas nama SEAM Group mengucapkan banyak terimakasih kepada semua lapisan masyarakat yang turut serta mensukseskan acara ini” ucap Asep Sulaeman Sabanda

Sebagai informasi, SEAM Group adalah holding company yang memiliki banyak diversifikasi usaha meliputi pilar bisnis infrastuktur seperti quary, crushing plant, asphalt mixing plant, batching plant dan Energi Terpadu meliputi tambang dan infrastruktur batu bara, pelabuhan, jalan hauling, manufaktur dan power plant yang tersebar dan berkembang baik di Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Jambi, Bengkulu dan Pulau Jawa dalam rencananya akan melakukan go public atau initial public offering di tahun 2020.

(Release for beritasampit.co.id)