BATAMAD Tolak Gerakan Menjatuhkan Pemerintah

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Barisan Pertahanan Msyarakat Adat Dayak (BATAMAD) Kotawaringin Barat menolak keras pihak ingin mencoba menjatuhkan pemerintah yang sah apalagi menggagalkan pelantikan Presiden dan wakil Presiden terpilih secara inkonstitusional.

Selain itu pihaknya juga menolak segala upaya yang ingin memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia karena tidak sesuai UUD 1945 dan PANCASILA.

BACA JUGA:   Pembangunan Shrimp Estate di Kalteng Akan Dilaksanakan dengan Konsep Berkelanjutan

Demikian diungkapkan Kardianto Ketua Batamad Kabupaten Kobar kepada beritasampit Senin (1/10/2019). Hal ini melihat situasi politik nasional nampaknya semangin ‘memanas’ tentunya jangan sampai berimbas kedaerah seperti Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

“BATAMAD Kabupaten Kobar mengajak semua pihak dan masyarakat agar tetap tenang serta tingkatkan kekompakan dan kebersamaan demi Kobar tetap kondusif,” kata Kardianto.

BACA JUGA:   PWI Kobar Dapat Kehormatan, Diundang Ikuti Vaksininasi Dosis Ketiga 'Booster'

Menurut Kardianto, di Jakarta situasi politik yang semakin memanas nampaknya ada oknum-oknum tertentu yang sengaja menunggangi aksi mahasiswa.

“Saya bicara begini karena di Tv dan diberbagai media cetak, online, telah disampaikan oleh perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bahwa mahasiswa yang demo tidak anarkis, berarti diduga aksi demo ada menunggangi,” tegas Kardianto.

(man/beritasampit).