Dinas TPHP Kotawaringin Barat Programkan Bantuan Alsintan

Kamaludin

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Fenomena alam kini sudah menampakan bakal datang musim hujan bahkan di Kotawaringin Barat sudah tiga hari ini ada hujan yang turun walaupun belum merata.

Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebuan (TPHP) Kamaludin mengatakan jelang musim hujan ini tahun anggaran 2020 pihaknya akan memprogramkan dengan mensupport bantuan Alsintan dan Saprodu.

BACA JUGA:   Sidak Pasar Jelang Ramadan, Loka POM Kobar Temukan Bahan Olahan Kadaluarsa

“Kegiatan pengolahan lahan dan penanaman baik pangan maupun hortikultura sekaligus perkebunan kami akan bantu para petani,” kata Kamaludin saat dikonfirmasi beritasampit. Selasa (1/10/2019).

Selain memberi bantuan juga akan mengawal para petani untuk memulai menanam dan kembali beraktivitas pertanian dengan tetap melakukan pola membuka lahan tanpa bakar.

“Kalau membuka lahan cara dibakar dampaknya sangat membahayakan bagi kita semua. Maka dari itulah kami sejak dulu sudah sering menghimbau kepada masyarakat khususnya para petani jangan sekali-kali membuka lahan dengan cara dibakar,” ungkap Kamaludin.

BACA JUGA:   Aktif Sebagai Bhabinkamtibmas dan Pengurus Masjid, Kapolda Kalteng Beri Kejutan Berangkatkan Umroh Kepada Aiptu Hartono

(man/berita Sampit).