Kesaktian Pancasila, Bupati Ingatkan Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

Foto :(RDI/BS)-Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Seruyan Yulhaidir (tengah) Wakil Bupati Seruyan Iswanti (samping kanan) Ketuq DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (samping kiri)

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama tidak terpengaruh oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yabg berniat memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila juga salah satu hal yang sangat penting. Karena ini mengingatkan kita dengan sejarah bahwa sesudah kemerdekaan tahun 1945, ternyata Indonesia masih ada rongrongan dari pihak dalam,”kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Stadion Haramaung, kecamatan Rantau Pulut, Selasa (1/10/2019).

BACA JUGA:   Asisten II Setda Seruyan Buka Musrenbang di Kecamatan Hanau

Salah satu contohnya peristiwa G30S/PKI yang masih kita selamatkan. Oleh karena itu, jangan sampai hal tersebut terjadi lagi kita jaga keutuhan NKRI.

“Nilai-nilai pancasila ini wajib kita pertahankan, dan juga pendidikan Pancasila di Sekolah harus lebih kita maksimalkan untuk mengajar penerus-penerus bangsa,”ungkapnya.

Ia menambahkan, Hari Kesaktian Pancasila ini adalah sebuah alat untuk mengingatkan kita kembali, bahwa hanya satu dasar negara ini berdiri hanya pancasila.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Sebut Kerjasama Antar Perusahaan dan Koperasi Bukti Nyata dan Solusi Bagi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

“tidak ada dasar lain. Karena pancasila ini mencakup semua agama, semua golongan dan semua kepentingan ada disitu, bersatu padu,” tegasnya.

(rdi/beritasampit).