Kotim Mencari Pengganti Supian Hadi, Golkar Buka Diri Bagi Balon Bupati dan Cawabup

Pamflet penjaringan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kotawaringin Timur.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kotawaringin Timur yang akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang mulai ramai dibicarakan. Pimpinan partai politik pun mulai memunculkan nama-nama kader-kadernya dalam menghadapi pilkada tahun ini.

Atmosfir politik tahun ini agak berbeda dimana waktu Pilkada dan Pilgub diadakan serentak dilaksanakan, selain itu ditambah lagi figur yang mencalonkan diri nanti diperkirakan mempunyai peluang yang sama kuat lantaran Supian Hadi (Petahana) tidak dapat kembali maju dalam Pilkada.

Melihat peta politik sekarang, tak heran hampir semua partai politik di Kotawaringin Timur mulai melakukan penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati.

BACA JUGA:   Menanti Keberanian Ketua Partai Jadi Penantang Petahana di Pilkada Kotim

Seperti yang akan dilakukan Dewan Pengurus Daerah (DPD), partai Golongan Karya (Golkar), membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan memperebutkan tahta menjadi orang nomor satu di bumi habaring hurung (bumi gotong royong).

“Kenapa tertulis Golkar memanggil, karena partai Golkar dalam hal penjaringan calon bupati dan wakil bupati membuka seluas-luasnya bagi seluruh putra-putri terbaik Kotim yang bersedia mewakafkan dirinya untuk membangung Kotawaringin Timur,” kata sekretaris partai Golkar Joni Abdi, Selasa 1/10/ 2019 malam saat dihubungi via WhatsApp.

BACA JUGA:   Sakariyas Pastikan Siap Kembali Bertarung di Pilkada Katingan

Disebutkan pria yang akrab disapa Abdi ini, silahkan siapapun yang mau mendaftar namanya penjaringan itu sebanyak-banyaknya akan diterima oleh pihaknya.

Lanjutnya, hingga sampai saat ini belum ada yang daftar, karna pendaftaran baru dibuka tanggal 3 Oktober dan akan berakhir pada 30 Oktober nantinya.

“Kenapa dibuka secara luas, karena sebagai dasar untuk melakukan survei, seluruh yang mendaftar dimasukan namanya ke lembaga survei. Karna survey salah satu dasar untuk mendapatkan rekomendasi,” demikian Abdi.

Untuk informasi, sekretariat DPD Golkar sendiri terletak di Jalan Tambun Bungai, Nomor 02.

(im/beritasampit.co.id).