Nansarunai FC Juarai Turnamen Futsal HUT Barsel Ke 60

BERSAMA - Kadis Poraparbud Barsel Dr. Manat Simanjuntak M.Pd foto bersama, tim futsal Nansarunai FC.

Editor: Akhiruddin

BUNTOK – Tim futsal Nansarunai FC berhasil menjadi juara pertama, pada Turnamen Futsal dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Ke-60 2019.

Pada malam final, yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Sinar Futsal Senin, (30/9/2019) malam.

Tim futsal Narasurani FC asal Kabupaten Barito Timur (Bartim) tersebut, berhasil mengalahkan tim futsal tuan rumah yakni Old Star Family melalui adu finalti dengan skor 3-2.

Adu finalti dilakukan, setelah keduanya bermain imbang 4-4 pada waktu normal dan sesuai peraturan yang berlaku. Maka, laga tersebut dilanjutkan dengan adu finalti.

Atas kemenangan tersebut, tim futsal Nasarunai FC berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 3.500.00. Sedangkan, tim futsal Old Star Family menempati runer up berhak mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp. 2.500.000.

Sedangkan juara ketiga, diraih tim futsal Beringin Legend berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000, untuk juara keempat tim fitsal Salary Reborn juga berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

Untuk Fair Play Club, kembali diraih oleh tim futsal Salary Reborn sedangkan untuk top skor dinahkodai oleh Ibnu Hakim tim futsal Old Star Family dengan 11 gol serta berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp. 500.000.

Turnamen Futsal dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Barito Selatan Ke-60 tahun 2019 ini diikuti sebanyak 26 klub futsal baik dari Kabupaten Barsel sendiri. Juga diikuti, tim futsal dari Kabupaten Bartim dan Kabupaten Barito Utara (Barut).

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Barsel Dr. Manat Simanjuntak M.Pd dalam dan secara resmi menutup turnamen futsal tersebut mengatakan, kompetisi futsal ini adalah dinamika dalam bertanding.

“Kita telah sampai, pada acara puncak penutupan Turnamen Futsal dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Barsel Ke-60 tahun 2019 ini,” katanya.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Mewakili Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST dan atas nama Pemerintah Daerah lanjut Manat Simanjuntak, saya ucapkan selamat kepada seluruh tim yang meraih juara. Teruslah berlatih, serta tingkatkan kemampuan baik secara individu maupun kekompakan tim.

Sedangkan bagi, tim yang belum meraih keberhasilan jangan berkecil hati sebab kegagalan ini bukanlah suatu momok kekecewaan. “Akan tetapi, merupakan motor penggerak semangat untuk meraih kesuksesan yang tertunda,” jelasnya.

Ditambahkan Manat Simanjuntak, kita juga mengucapan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim futsal, official, manejer dan pelatih yang telah berpartisipasi dalam turnamen futsal ini.

Terima kasih juga, kami ucapkan kepada seluruh pendukung dan pelaksana turnamen ini baik panitia,sponsor, pihak keamanan dan tim kesehatan.

“Sehingga, kegiatan ini bisa terselenggara sampai selesai dan semoga apa yang kita laksanakan ini bisa bermanfaat untuk kita semua,” pungkas Manat Simanjuntak. (ded)