OFI Konsisten Kampanye Orangutan Hingga 187 Sekolah di Kobar

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Kampanye orangutan di Kabupaten Kotawaringin Barat telah mencapai ke 187 Sekolah mulai dari TK, SD, SMP dan SMA. Hal ini gencar dilakukan Orangutan Foundation International (OFI) dalam rangka mengenalkan dan menjaga hewan langka ini dari paradaban.

“Dari usia dinilah, untuk mengawali mencintai alam dan habitatnya termasuk orangutan, kami terapkan kepada anak-anak sekolah. Alhamdullilah kampanye orangutan mendapat sambutan hangat dari seluruh pelajar,” kata Prof Dr Birute Mary Galdikas Presiden OFI melalui manajer Kampanye Orangutan Dorprawati Siburian SH saat dibincangi beritasampit Senin (1/10/2019).

BACA JUGA:   Kasus Tindak Pidana Kejahatan Oknum Kades Runtu Paling Unik di Provinsi Kalteng

Kampanye orangutan akan terus berlanjut bukan saja di wilayah Kabupaten Kobar tapi juga beberapa sekolah di Kabupaten Seruyan sudah dikunjungi.

“Kampanye orangutan kepada sekolah yang kami utamakan wilayah Kabupaten yang berdekatan dengan Zona Taman Nasional Tanjung Puting,” ujar Dorprawati.

Selama kegiatan kampanye OFI melalui timnya selalu memberikan Nomor telephon HP kepada anak-anak sekolah dan Kepala Sekolah serta gurunya. Tujuannya, agar dapat memberikan informasi bila menemukan orangutan dilingkungan kebun warga.

BACA JUGA:   Bank Kalteng Pangkalan Bun Bersama PIP Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadan

Belum lama ini ada satunya Orangutan Jantan yang terjebak Kebakaran lahan warga dapat tertolong saat tim OFI langsung kelokasi, dan membawa orangutan ke klinik orangutan OCCQ di Pasir Panjang. Hewan langka ini pun tidak beberapa lama setelah diobati langsung dilepas liarkan ke hutan TNTP.

(man/berita Sampit).