Puan Maharani Berupaya Jadikan DPR Terbuka dan Aspiratif

Ketua DPR RI Puan Maharani. Dok: Istimewa

JAKARTA— Ketua DPR RI terpilih Puan Maharani mengharapkan dukungan dari masyarakat termasuk para pengamat media massa untuk menilai pimpinan DPR periode 2019-2024.

Puan mengatakan hal itu saat berpidato perdana dalam sidang paripurna DPR masa bakti 2019-2024 di Gedung Nusantara I Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, (1/10/2019).

800

“Kita tidak anti kritik tetapi diharapkan masyarakat tidak mudah terjebak penilaian yang bersifat apriori terhadap pelaksanaan tugas-tugas DPR dan dapat bersifat objektif dalam menilai kinerja kita semua,” tutur Puan.

BACA JUGA:   Bamsoet Imbau Korban PHK Daftar Pelatihan Program Kartu Pra Kerja Pemerintah

Menurut Puan, DPR merupakan lembaga representasi rakyat, sehingga gedung DPR adalah rumah rakyat.

“Oleh karena itu, kita akan selalu terbuka terhadap setiap aspirasi dan masukan yang kita terima dari masyarakat,” tandasnya.

Politisi PDI Perjuangan itu bilang kepimpinan DPR yang bersifat kolektif kolegial harus diwujudkan dengan membangun semangat kebersamaan dan berjiwa gotong-royong.

BACA JUGA:   Mukhtarudin DPR RI : "Presiden Wajar Curiga, Kalau Saya Tidak Curiga Lagi Ada Mafia Gula"

“Saya yakin segenap pimpinan DPR RI periode 2019-2024 memiliki komitmen bersama, agar pada masa kepemimpinan kami akan gelorakan semangat gotong-royong mewujudkan DPR sebagai parlemen modern, terbuka dan aspiratif, serta berupaya menjadikan DPR sebagai rumah rakyat yang sesungguhnya,” pungkas Puan Maharani.

(dis/beritasampit co.id)