Puluhan Pelajar Ikut Demo Aliansi Mahasiswa Kotawaringin Barat, Alasannya Mengejutkan

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Belum satu jam ratusan aksi demo damai Aliansi Mahasiswa Kobar, berorasi di depan pintu masuk gedung DPRD Kabupaten Kobar tiba-tiba suasana dilapangan mulai berubah.

Lantaran sedikitnya ada 20 orang yang mengaku pelajar ikut demo dan berhasil diamankan sejumlah Intel Polisi Polres Kobar. Para pelajar ini mengguna celana dan baju warna hitam dan kaos.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Imbangan ke-119 Rehab Rumah Tidak Layak Huni di Desa Riam

“Saya hanya ikut-ikutan saja Pak,” jawab sejumlah remaja yang mengaku pelajar SLTA ini. Selasa (1/10/2019) yang diwarnai riuhnya orasi para mahasiswa.

Ketika ditanyai para pelajar ini oleh salah satu aparat Polisi mengenai kedatangannya dilokasi aksi dalam waktu jam belajar. Para pelajar terdiam

“Kalian semua pasti bolos ya, sekarangkan waktunya jam belajar di sekolah,” tanya petugas.

BACA JUGA:   Aktif Sebagai Bhabinkamtibmas dan Pengurus Masjid, Kapolda Kalteng Beri Kejutan Berangkatkan Umroh Kepada Aiptu Hartono

Meskipun begitu, akhirnya puluhan pelajar ini diberikan penjelasan dari para mahasiswa dan pihak keamanan untuk bisa secepat meninggalkan lokasi aksi demonstrasi.

“Maaf adik-adik yang melakukan aksi demo damai ini semuanya dari mahasiswa tidak ada dari pelajar, silahkan adik-adik pulang kembali ke sekolahnya masing-masing,’ kata salah seorang mahasiswa yang ikut bergabung dengan Polisi memberikan penjelasan.

(man/beritasampit).