Anggota DPRD Ini Harapkan Program Pembangunan Jangkau Semua Desa

Sentot Siswanto

Editor : Maulana Kawit

PULANG PISAU – Dalam rangka pemerataan pembangunan, Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau dari Partai PKB, Sentot Siswanto mengharapkan program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah dapat menjangkau semua desa.

800

Demikian juga dalam usulan program pembangunan yang disampaikan harapnya mengacu pada skala prioritas sehingga ada azas manfaatnya.

“Demikian juga dalam menyusun dan merencanakan program pembangunan, baik infrastruktur jalan dan jembatan serta sarana dan prasarana lainnya dapat menjangkau seluruh desa,” ucapnya.

Menurutnya, dengan adanya pemerataan pembangunan hal tersebut akan menunjang aktivitas masyarakat sehingga hasilnya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendistribusikan hasil pertanian dan keperluan lainnya,” katanya.

Dia mengatakan, masih banyak desa di pelosok yang belum tersentuh infrastruktur desa yang memadai.

“Ada Musrenbangdes kemudian Musrenbang Kecamatan dan Kabupaten, disinilah usulan yang memenuhi skala prioritas untuk kemudian dapat direalisasikan dalam program pembangunan daerah,” jelasnya.

Dalam pembangunan tersebut harapnya agar dapat dilaksanakan secara merata hingga pelosok desa yang belum tersentuh sarana dan prasarananya, karena pembangunan sebagian masih menumpuk di beberapa kecamatan.

(pra/beritasampit)