Ini Harapan Bupati Seruyan Dari Kegiatan Festival Seratus Riam

SAMBUTAN : (RDI/BS)- Bupati Seruyan Yulhaidir saat sambutan di acara festival Budaya Seratus Riam

KUALA PEMBUANG – Kecamatan Seruyan Tengah sebagai salah satu daerah yang mempunyai daya tarik dan keanekaragaman budaya etnik juga banyak memiliki pesona alam yang sangat indah sehingga sangat potensial untuk dikembangkan sebagai daerah desginasi tujuan wisat.

“Dengan adanya festival budaya seratus riam ini, diharapkan dapat meningkatkan gairah masyarakat untuk berkreasi dalam rangka menumbuh kembangkan Kecintaan terhadap budaya daerah. Yang dikemas dengan kearifan lokal,”kata Bupati Seruyan Yulhaidir saat membuka acara festival budaya seratus riam di Rantau Pulut, kecamatan Seruyan Tengah.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Gerakan Pangan Murah

Kemudian, bisa menjadi dan wahana untuk menumbuhkan semangat dan motivasi kita dalam upaya menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya yang tumbuh dalam kehidupan masyarakat kita.

“Sehingga dapat membuat daya tarik unguk mendatangkan para wisatawan,”pungkasnya.

Orang nomor satu di Bumi Gawi Hantantiring ini menambahkana bahwa pemerintaah kabupaten Seruyan melallui Disporaparbud memiliki komitmen yang kuat. Untuk terus mendorong dan memberdayakan potensi budaya wisata.

BACA JUGA:   Optimalkan Pelayanan Hukum kepada Masyarakat, Pemkab Seruyan dan Pengadilan Negeri Sampit IB Tandatangani Kerja Sama

“Agar tetap lestari dan terus berkembang serta dapat dimanfaatkan unguk meningkatkan tarao perekonomian masyarakat,”tandasnya.

(rdi/beritasampit.co.id)