Tim Bakal Calon Bupati Kotim Bang Aswin Berburu KTP Elektronik

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Bukti keseriusan siap maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotawaringin Timur (Kotim) yang rencananya digelar 2020 mendatang, tim Aswinnur atau biasa disebut tim Bang Aswin Maju Independen (BAsMI) sudah mulai berburu Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el). Tujuannya, untuk memenuhi persyaratan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kotim.

“Tim BAsMI beberapa hari ini sudah berburu KTP-El, sementara ini yang terkumpul sudah mencapai ribuan,” ujar Bang Aswin saat diwawancarai dikediamannya Jalan Jeruk 2 Kelurahan MB Hilir Kecamatan MB Ketapang, Rabu (2/10/2019).

Dia menjelaskan, pengumpulan KTP-El itu hanya sebatas meminta dukungan sebagai persyaratan pencalonan, bukan untuk mendukung calon.

“Kami harapkan masyarakat Bumi Habaring Hurung ikut berpartisipasi dan mendukung apabila tim meminta fotokopy KTP-El,” harap Bang Aswin yang juga masih menjabat sebagai Kepala Desa Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit ini.

Sesuai aturan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), jalur independen diwajibkan mengumpulkan fotokopy KTP-El sekitar 23,700 lembar yang tersebar minimal 11 kecamatan di Kotim. Sedangkan untuk mencapai titik aman 30.000 fotokopy KTP-El.

Sekadar diketahui, Bang Aswin merupakan figur asli warga Kotim. Lahir di Samuda Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS).

Jabatan tidak hanya sebagai Kepala Desa Ujung Pandaran bahkan sebagai Bendahara Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kotim.

(ifin/beritasampit)