Wakil Ketua DPRD Kotim Minta BMKG Rilis Titik Hotspot Pasca Hujan

Wakil Ketua DPRD Kotim H Rudianur

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kotim H Rudianur meminta agar pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara H Asan Sampit merilis jumlah titik hotspot di Kotawaringin Timur saat ini pasca turunnya hujan sejak beberapa hari terakhir.

“Kita ketahui beberapa hari ini sudah terjadi hujan cukup lebat dan terakhir hari ini sejak pagi tadi hujan sangat lebat, kita ingin tahu apakah titik hotspot turun atau masih dalam jumlah yang banyak seperti yang sudah terekam sebelumnya mencapai ratusan lebih,” ungkapnya. Selasa (2/10/2019)

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diminta Permudah Izin Pembangunan Mall dan Tidak Melakukan Penyetopan

Selain itu dia juga menjelaskan rilis yang di maksud untuk memastikan apakah Kotim atau Kalimantan Tengah saat ini sudah memasuki musim hujan dan apakah diapstikan sudah melawati musim kemarau.

“Kalau memang sudah memasuki musim hujan, artinya kita harus siap antisipasi musim banjir pasca kemarau saat ini, dan pastinya instansi terkait terutama BPBD lagi-lagi harus paling siap dalam hal ini,” urainya.

BACA JUGA:   Desak DLH dan Penegak Hukum Audit Pabrik Kelapa Sawit di Kotim

Rudianur mengharapkan agar masyarakat juga mulai waspada terhadap dampak penyakit di musim hujan, seperti DBD, dan Muntaber.

“Penyakit yang rentan terjadi di musim hujan biasanya DBD dan Muntaber, masyarakat harus waspada akan hal ini,” tutupnya.

(drm/beritasampit)