BPSDM Kalteng Gelar Orientasi Bagi Pimpinan dan Anggota DPRD se- Kabupaten/Kota

IST/BS - Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Endang Kusriatun saat menyampaikan sambutan dalam acara orientasi pimpinan dan anggota DPRD se- Kalteng pada Kamis (3/10/2019).

PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) dalam hal ini Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) menggelar Orientasi bagi Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten/Kota se- Kalteng yang dilaksanakan di Palangka Raya, Kamis (3/10/2019).

Dalam sambutannya Gubernur Kalteng yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Endang Kusriatun menyampaikan bahwa Orientasi / Pembekalan bagi Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD dilakukan hanya sekali pada awal masa jabatan setelah pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD.

BACA JUGA:   Satpol PP Palangka Raya Siap Amankan Hari Paskah Nasional 2024

“Selain itu juga merupakan salah satu syarat bagi anggota DPRD untuk mengikuti 6 kegiatan, Bintek Pendalaman Tugas bagi Anggota DPRD, dengan harapan dapat memacu semangat kerja para Aggota DPRD untuk Bersama-sama Kepala Daerah mewujudkan tujuan Pembangunan Daerah sesuai RPJMD yang telah ditetapkan,” ucap Endang.

Selain itu dia juga mengatakan bahwa Kegiatan orientasi ini merupakan proses pengenalan tugas-tugas dan kewenangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

BACA JUGA:   Agus Siswadi Apresiasi Peran Media Massa Sampaikan Informasi kepada Masyarakat Kalteng

Lanjut Endang ini periu dilakukan agar DPRD baik itu tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten/kota yang merupakan lembaga pemakilan rakyat daerah pada hakikatnya dapat semakin maksimal mejalankan tugas dan fungsi sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

Selain itu dia juga mengajak kepada para legislator yang hadir dalam kegiatan tersebut agar dapat bersama-sama menjaga sinergitas dan harmonisasi khususnya dalam membangun daerah agar lebih baik lagi.

(apr/beritasampit.co.id)