Danrem 102 PP : TMMD Menciptakan Kesejahteraan Masyarakat

TINJAU : DED/BS - Danrem 102 Paju Panjung Kolonel Arm. Syaiful Rizal bersama bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST dan Dandim 1012/Btk Letkol. Inf Tuwadi saat meninjau lokasi TMMD.

BUNTOK – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program dari TNI dalam rangka mewujudkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang guna menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang kuat, serta untuk membantu, program pemerintah daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut, dikatakan Komandan Korem (Danrem) 102 Panju Panjung Kolonel Arm. Syaiful Rizal usai membuka kegiatan TMMD Reguler Ke-106 Kodim 1012/Btk Tahun 2019 di Desa Patas II Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Rabu (2/10/2019).

Dikatakan Syaiful Rizal, TMMD yang Ke-106 ini juga merupakan bukti negara hadir melalui program di pemerintah daerah untuk memberikan kemudahan infrastruktur bagi masyarakat.

Tentu harapan kita, bisa terselenggara secara bergontong-royong agar kemudahan itu selalu kita peroleh sebab ini untuk rakyat.

“TNI bersinergi, dengan yang lain bekerja akan tetapi sekali lagi hasilnya adalah tetap untuk rakyat,”katanya.

Menurut Syaiful Rizal, TMMD ini juga merupakan bagian dari mensukseskan program dari pemerintah pertama untuk meningkatkan infrastruktur da kedua kita membangun seluruh Sumber Daya Manusia (SDM).

Dengan adanya, program kemudahan akses ini maka segala sesuatunya akan lebih mudah termasuk persiapan ataupun pendampingan dalam rangka SDM.

Kami juga berharap, bahwa kehadiran TNI berada ditengah-tengah masyarakat jadikanlah sebagai momentum untuk bersinergi, berkonsultasi serta berdiskusi banyak hal.

“Barangkali ada referensi-referensi baru yang bisa diperoleh oleh masyarakat,”terang Syaiful Rizal.

Senada Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST menuturkan, dilaksanakannya TMMD dalam setiap tahun adalah sebagai bentuk kongkrit yang memang kita harapkan yakni TNI bisa selalu berinteraksi dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Barsel.

“TMMD ini merupakan wujud akan kecintaan TNI untuk masyarakat dan kita juga selalu ingin berpartisipasi agar pembangunan ini bisa paripurna,”jelasnya.

Ditambahkan Eddy Raya, dengan dilaksanakannya TMMD ini atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1012/Btk yang telah menjadikan jalan dari Desa Bintang Ara menuju Desa Malungai Raya lokasi pelaksanaan TMMD Ke-106 ini.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya TNI untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Barsel,”tukas Eddy Raya Samsuri.

Pembukaan TMMD Reguler ke-106 Kodim 1012/Btk tahun 2019 yang berlokasi di Desa Patas II Kecamatan GBA tersebut dihadiri Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST, seluruh Unsur Forkopimda Barsel, Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Syaiful Rizal, seluruh Asisten Setda Barsel dan Staf Ahli Bupati Barsel.

Selain itu juga, dihadiri seluruh Kepala SOPD Barsel, Camat GBA Ahmad Hidayat Noor S.Sos, seluruh Kades Kecamatan GBA, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tokoh Adat serta tamu undangan yang lainnya. (ded/Berita Sampit)