Gubernur Ke Balai Sembaga Mas, Ada Apa Ya??

Foto Hendi - Inilah Acara di Gedung Balai Sembaga Mas

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Usia upacara HUT Kotawaringin Barat (Kobar) Ke 60 Tahun rombongan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran mengunjungi Gedung Balai Sembaga Mas tempat para Tokoh Masyarakat melakukan perundingan dan mendeklarasikan dibentuknya Kabupaten Kobar.

Pantauan beritasampit, acara yang cukup ‘sakral’ di Balai Sembaga Mas ditandai dengan doa bersama dan memotong nasi Tumpeng oleh Gubernur serta Bupati dan diberikan kepada sejumlah ahliwaris para pendiri Kabupaten Kobar.

Selain itu juga ada pemberian uang pembinaan kepada sejumlah Nelayan dan Pengrajin Ikan Asing masing-masing Rp 10 juta.

Sebelumnya dalam sambutan Gubernur menilai pembangunan di Kotawaringin Barat terbilang pesat, hal ini tidak lepas dari peran Bupati dan masyarakat Kobar yang sinergi dalam pembangunan.

“Kembangkan dan tingkatkan budaya gotong royong, keterbukaan, kesetaraan serta saling menghormati dalam filosofi huma betang dan belom bahadat (hidup beradat),” kata Gubernur.

Memasuki usia kabupaten yang telah mencapai 60 tahun, Gubernur mengiatkan semua pihak agar bersama-sama dan mempertahankan hasil yang dianggap positif bagi masyarakat di Kabupaten Kobar agar lebih maju dalam pembangunannya

“Saya sangat yakin, jika semua stakeholder serta masyarakat secara bersama-sama terus berkomitmen untuk mengoptimalkan peranannya sesuai kedudukan dan fungsi serta tugasnya masing-masing, insya Allah kedepan Kobar akan menjadi kebanggaan kita semua,” ujar Gubernur.

Selain itu Gubernur juga menginformasikan Kabupaten Kobar menjadi salah satu dari 17 kabupaten di Indonesia yang menjadi perhatian pemerintah pusat.

Pasalnya, Kabupaten Kobar oleh Bappenas telah menjadi inovasi dalam program pembangunan unggulan. Ditambah lagi Kobar telah berhasil meraih penghargaan Adipura 12 tahun berturut-turut.

(Hendi/beritasampit) .