HUT Kobar Ke 60, Gubernur H Sugianto Sabran Ungkap Isi Hatinya

Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran di dampingi Bupati Kotawaringin Barat H Nurhidayah disambut dengan tari tradisional.

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menjadi inspektur upacara HUT Ke 60 Tahun “Bumi Marunting Batu Aji” Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang digelar di halaman Kantor Bupati. Kamis (3/10/2019).

Pantauan beritasampit berbagai unsur seperti Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, POLRI, Mahasiswa dan Pelajar serta undangan yang kebanyakan memakai baju adat tradisional warna kuning memadati sekitar lapangan.

Dalam sambutannya, Gubernur menilai pembangunan di Kotawaringin Barat terbilang pesat, hal ini tidak lepas dari peran Bupati dan masyarakat Kobar yang sinergi dalam pembangunan.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Beri Semangat Peserta Vaksin Covid-19

“Kembangkan dan tingkatkan budaya gotong royong, keterbukaan, kesetaraan serta saling menghormati dalam filosofi huma betang dan belom bahadat (hidup beradat),” kata Gubernur.

Memasuki usia kabupaten yang telah mencapai 60 tahun, Gubernur mengiatkan semua pihak agar bersama-sama dan mempertahankan hasil yang dianggap positif bagi masyarakat di Kabupaten Kobar agar lebih maju dalam pembangunannya

“Saya sangat yakin, jika semua stakeholder serta masyarakat secara bersama-sama terus berkomitmen untuk mengoptimalkan peranannya sesuai kedudukan dan fungsi serta tugasnya masing-masing, insya Allah kedepan Kobar akan menjadi kebanggaan kita semua,” ujar Gubernur.

BACA JUGA:   Muncul Varian Omicron, Kapolres Kobar: Perketat Pintu Masuk

Selain itu Gubernur juga menginformasikan Kabupaten Kobar menjadi salah satu dari 17 kabupaten di Indonesia yang menjadi perhatian pemerintah pusat.

Pasalnya, Kabupaten Kobar oleh Bappenas telah menjadi inovasi dalam program pembangunan unggulan. Ditambah lagi Kobar telah berhasil meraih penghargaan Adipura 12 tahun berturut-turut.

(Hen/Man/beritasampit).