Puteri Komarudin Akan Perjuangkan Isu Gender

Anggota DPR RI Puteri Anetta Komarudin. Dok: Istimewa

JAKARTA– Anggota DPR RI Puteri Anetta Komarudin mengatakan bahwa keterwakilan perempuan di parlemen mencapai 20,5 persen. Artinya, jika dijumlahkan anggota parlemen perempuan sekitar 118 orang dari total 575 anggota terpilih periode 2019-2024.

Kata Puteri, dengan jumlah yang cukup besar itu, kekuatan perempuan nantinya bisa lebih sensitif terhadap isu-isu perempuan.

BACA JUGA:   Polri Siap Amankan Rumah Kosong Saat Periode Mudik Lebaran 2024

“Jadi, ketika nanti melakukan fungsi anggaran, kita bisa menempatkan anggaran-anggaran sensitif gender di agenda kita,” tandas Puteri, Kamis, (3/10/2019).

Politisi Golkar itu bilang nanti anggaran DPR untuk ‘Daycare‘ atau tempat penitipan anak kedepannya perlu didorong bersama, selain agenda berkaitan isu perempuan lainnya.

Anak kandung mantan Ketua DPR RI Ade Komarudin itu juga berharap para anggota dewan perempuan periode 2019-2024 terus bekerja keras bersinergi bersama untuk memperjuangkan isu-isu kesetaraan gender lainnya.

BACA JUGA:   Anggota Komisi VII DPR Mukhtarudin Dukung Insentif Mobil Hybrid

“Masih banyak isu-isu perempuan yang harus perjuangkan. Jadi, mohon doa dan dukungan, sehingga kami dapat meningkatkan kinerja parlemen lima tahun mendatang,” pungkas Puteri Anetta Komarudin.

(dis/beritasampit.co.id)