Angin Puting Beliung Mengamuk di Desa Tumbang Siruk

MUSIBAH : Sejumlah rumah hingga fasilitas pendidikan dan peribadatan di Desa Tumbang Siruk luluh lantak diterpa angin puting beliung yang terjadi pada Rabu (2/10/2019) malam.

KUALA KURUN – Musibah angin puting beliung terjadi di Desa Tumbang Siruk, Kecamatan Miri Manasa pada Rabu (2/10/2019) sekitar pukul 19.00 WIB.

Akibatnya sejumlah rumah warga dan fasilitas pendidikan hingga peribadatan rusak parah. Tak hanya itu, kuatnya terpaan angin juga menumbangkan banyak pohon pisang, karet hingga pohon kelapa. Hingga saat ini belum ada laporan resmi dari pemerintah terkait musibah tersebut.

BACA JUGA:   Wujud Kepedulian Institusi: Kapolres Gunung Mas Berikan Bantuan Kursi Roda Pada Personel

Berdasarkan unggahan foto pemilik akun Facebook, Alfia Boegis Djangga menjelaskan bahwa kerugian akibat musibah angin puting beliung tersebut menyebabkan beberapa rumah mengalami rusak ringan dan tergolong parah.

Adapun rumah yang mengalami kerusakan, yaitu rumah milik Yuliadie alias bapak Hambit yang mengalami rusak parah pada bagian atap hingga dinding. Lalu milik Tobie selaku Kades Tumbang Siruk, Emae atau lndu Bodang, Maung, Meter alias bapak Sango, dan Anton alias bapak Ciut.

BACA JUGA:   Ini Harapan Bupati Gunung Mas usai Pengukuhan Pengurus KONI Periode 2024-2028

Selain rumah warga, angin super kencang itu juga merusak atap di SDN Tumbang Siruk dan Gereja GKE Imanuel Desa Tumbang Siruk.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada pihak yang menginformasikan adanya korban luka maupun jiwa akibat musibah tersebut. (adn/beritasampit.co.id)