DPRD Kapuas Kedatangan Tamu Istimewa “Putra Mahkota” Bupati HSU

Foto bersama Ketua Komisi III DPRD Kapuas Rahmad Jainudin (dua dari kanan), Sekretaris Komisi II H Darwandie (dua dari kiri), anggota Hamdani (ujung kanan) berfoto bersama dengan Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari (ujung kiri/kemeja putih), Jumat (4/10/2019).

KUALA KAPUAS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas kedatangan Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Almien Ashar Safari, Jumat (4/10/2019).

Kedatangan “Putra Mahkota” Bupati HSU itu pun disambut Ketua Komisi III DPRD Kapuas Rahmad Jainudin dan Sekretaris Komisi II H Darwandie.

“Hari ini ini kami kedatangan tamu istimewa, Ketua DPRD HSU, ini sangat muda sekali usianya, dan beliau ini putra mahkota, anak bupati. Dan beliau terpilih dengan suara terbanyak dan jadi Ketua DPRD,” ujar Darwandie.

Lanjut politisi senior PPP ini, kedatangan Ketua DPRD HSU itu untuk mencari referensi terkait proses revisi peraturan DPRD tentang tata tertib dan kode etik, dimana saat ini mereka sedang berproses.

“Alhamdulillah kita saat ini tinggal paripurna saja,” katanya.

Selain itu, Ketua DPRD HSU juga meminta pendapat dan pandangan bagaimana gambaran kerja terkait pembagian kewenangan pimpinan dalam hal koordinasi.

“Alhamdulillah kami memberikan pencerahan terkait situasi dan kondisi kita,” ungkap Darwandie.

Terakhir, kata dia, meminta pandangan ketika konsultasi peraturan tatib ini, sebab disana tidak terbentuk pokja maupun pansus.

“Sehingga anggota dewan tidak perlu semuanya berangkat konsultasi. Jadi bisa dibagi, berangkatkan saja banmus atau banggar,” tukas Darwandi.

(irfan/beritasampit.co.id)