Ini Yang Dibahas Gubernur Kalteng Saat Kunker ke Sukamara

Kunker : ENN/BS - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat melihat masjid agung Sukamara yang masih belum rampung 100 persen pembangunannya saat kunker ke Sukamara, Jumat (4/10/2019)

SUKAMARA – Dalam kunjungan kerjanya ke Sukamara pada Jumat (4/10/2019) Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran membahas masalah perekonomian dan keamanan hingga masalah pariwisata di Bumi Gawi Barinjam.

“Saat bertemu dengan bapak Wakil Bupati Sukamara kita membicarakan masalah konektivitas untuk ekonomi dan pariwisata, kalau jalan bagus maka menumbuhkan perekonomian baru termasuk pariwisata,” ujar Sugianto Sabran.

BACA JUGA:   Balai Pemasyarakatan Pangkalan Bun Lakukan Litmas ke 20 Warga Binaan Lapas Sukamara

Sugianto menginginkan adanya pertumbuhan pariwisata di Sukamara sehingga akan menjadi kekuatan ekonomi di Sukamara serta di Kalimantan Tengah.

“Nantinya orang Kobar bisa ke Pantai Lunci, Pantai Sungai Tabuk, hal ini akan terus kita pacu sehingga menjadi kekuatan perekonomian di Kalteng kedepannya,” jelas Sugianto.

Untuk mendukung upaya peningkatan potensi pariwisata di Kalimantan Tengah, Pemprov Kalteng juga mempersiapkan sumber daya manusia yang akan dicetak melalui Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) unggulan yang akan di bangun dibeberapa daerah.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pelayanan Publik Melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah

“SMK unggulan dibidang pariwisata, perkayuan, mebel ada perikanan, peternakan,” tukas Sugianto Sabran. (enn/beritasampit.co.id)