Liga 3 Zona Kalteng di Kota Sampit, Persekat Katingan Masuk Grub A

PELEPASAN KEBERANGKATAN PEMAIN : IST/BS - Wakil Ketua KONI Katingan Surya Melky saat melepas keberangkatan Klub Persekat Katingan, di halaman Stadion Sport Center Komplek Kereng Humbang, Kasongan, Sabtu (5/10/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Jajaran Komite Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Katingan melepasan keberangkatan Klub pemain Persatuan Sepak Bola Kabupaten Katingan atau Persekat Katingan, di halaman stadion sport center komplek Kereng Humbang, Kasongan, pada Sabtu (5/10/2019).

Keberangkatan pemain dan official Persekat Katingan sebanyak 32 orang tersebut dalam rangka mengikuti agenda Asosiasi Provinsi Kalimantan Tengah, pada kompetisi Liga 3 Zona Kalimantan Tengah, di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Dalam Kompetisi Liga 3 Zona Kalteng ada sebanyak 11 tim atau klub dari berbagai kabupaten dan kota se-Kalimantan Tengah nantinya akan terbagi menjadi dua grup, dan dipastikan bakal ambil bagian. Laga akan dilangsungkan di Stadion Sepak Bola 17 November, Sampit sejak 6 – 16 Oktober 2019.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Buka High Level Meeting TPID

Dalam kesempatan itu, mewakili Ketua KONI Katingan Suparto, yaitu Wakil ketua KONI Katingan Surya Melky mengucapkan selamat jalan dan selamat bertanding kepada semua pemain Persekat Katingan.

Surya Melky berpesan, untuk selalu menjaga sportivitas atas sesama tim dan menjaga nama baik daerah Kabupaten Katingan yang berjuluk Bumi Penyang Hinje Simpei.

“Kami berharap pemain ini agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dan harus semangat dalam bertanding, semoga Persekat bisa meraih hasil yang memuaskan,”jelasnya.

Lanjutnya menambahkan, bahwa olahraga sepak bola adalah merupakan salah satu olahraga bergengsi di Indonesia, termasuk di Kalimantan Tengah. Untuk itu, dirinya juga meminta agar para pemain Persekat Katingan bisa menunjukan kemampuannya secara maksimal.

“Jaga disiplin dan kesehatan, ikuti semua arahan pelatih maupun official tim,” pesan Melky.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Hadiri Peresmian Mal Pelayanan Publik dan Penguatan Komitmen Penerapan Digital

Sementara Ketua umum Persekat Katingan Julius Tamberan mengatakan, sebelum keberangkatan ini tim ini telah menjalani pemusatan latihan. “Intinya, kita siap berlaga pada Liga 3 Zona Kalteng. Mohon doa dari masyarakat Kabupaten Katingan, agar Persekat bisa meraih hasil yang maksimal” ucap.

Menurut Ketua Persekat Katingan yang akbrab di panggil Tatam ini menjelaskan, sesuai hasil teknical meeting, Persekat Katingan akan tergabung di Pool atau grub A bersama empat tim lainnya.

“Yakni Kalimantan Banteng Sport FC, Pulpis Adhyaksa FC, PSMTW Muara Teweh dan Persebun Pangkalan Bun,” jelasnya.

Sementara di Pool B, adal enam kesebelasan. Yakni Persekap Kapuas, PS PU Putra Palangka Raya, Sylva Kalteng FC, Persesam Sampit, Persukma Sukamara dan Persera Seruyan.

(ar/beritasampit)