Masuk Musim Hujan Ketua DPRD Kotim Imbau Masyarakat Waspada Dua Penyakit Ini

Ketua DPRD Kotim Dra Rinie

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Memasuki musim hujan saat ini di Kabupaten Kotawaringin Timur dikhawatirkan juga akan mendatangkan dampak negatif pasca musim kemarau yang cukup panjang belum lama ini.

Dalam hal ini juga Ketua DPRD Kotim Dra Rinie memberikan himbauan kepada masyarakat supaya mewaspadai dampak-dampak penyakit yang mudah menyerang ketika musim-musim penghujan terjadi di Kotim.

“Kita minta juga masyarakat jaga kesehatan dengan cara mengantisipasi atau melakukan tindakan pencegahan, sesuai dengan saran pihak kesehatan, karena yang paling rentan biasany kalau di musim hujan itu Muntaber,dan DBD, jadi perlu tindakan antisipasi,” ungkapnya. Sabtu (5/10/2019).

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diingatkan Jangan Hanya Memikirkan Jalan Dalam Kota Saja

Selain itu wanita pertama yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kotim saat periode 2019/2024 ini juga mengajak agar pihak dinas Kesehatan bisa sesegera mungkin melakukan tindakan dalam bentuk penyuluhan terkait dampak-dampak negatif pergantian musim di daerah tersebut.

“Kita mendorong agar dinas kesehatan juga lebih agresif dalam melakukan langkah penyuluhan sampai ketingkat pedesaan, ya karena memang daerah kita ini apabila sudah melewati musim kemarau dan munculnya musim hujan maka penyakit DBD, dan Muntaber ini paling rentan terjadi kepada masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA:   PDIP Semakin Kokoh dengan 10 Kursi, Gerindra Geser Posisi Golkar

(drm/beritasampit)