Unggul Delapan Suara ‘Yustri Aseng’ Terpilih, Sebagai Kades Mabuan

Saat pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Mabuan.

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Unggul delapan suara Yustri Aseng SPd terpilih, sebagai Kepala Desa (Kades) Mabuan Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) dalam helatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 3 Oktober 2019 lalu se-Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Dalam gelaran Pilkades serentak tersebut, Yustri Aseng meraih 166 suara dan mengungguli pesaingnya Ben Riadi yang selisih delapan suara yakni meraih 158 suara.

Pejabat (PJ) Pemerintahan Desa (Pemdes) Mabuan Rayuanto Awin A SSos kepada beritasampit.co.id Sabtu (5/10/2019) saat ditemui dikediamannya mengatakan, dalam pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Mabuan hingga penghitungan suara berjalan dengan aman dan lancar.

BACA JUGA:   Bupati Barsel Imbau Masyarakat Tangkap Ikan Gunakan Alat Ramah Lingkungan

“Hal tersebut dibuktikan, dengan atusias warga yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos sangat tinggi sebab dari 411 pemilih yang datang sebanyak 318 pemilih,” katanya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pilkades serentak tersebut memang ada sedikit riak-riak kecil terkait surat pemberitahuan akan tetapi hal tersebut bisa diklarifikasikan.

Sehingga, tidak ada kendala yang signifikan dan pada intinya warga dapat menerima dengan lapang dada.

“Begitu juga, dengan kedua calon Kades dapat menerima dengan legowo dan bijaksanan akan permasalahan tersebut,”Jelas Rayuanto.

Dikatakan Rayuanto, dirinya berharap dengan selesainya pelaksanaan pilkades serentak termasuk di Desa Mabuan ini dan juga dengan adanya Kades yang terpilih segera dilantik.

BACA JUGA:   Bupati Barsel Ucapkan Belasungkawa untuk Atlet Terbaik FPTI Terjatuh Saat Latihan

“Agar kami, selaku PJ Kades Mabuan notebene dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) jadi akan kembali ketugas awal sehari-hari yakni menjalankan tugas sebagai ASN,”ujarnya.

Kepada Kades terpilih lanjut Rayuanto, diharapkan agar melanjutkan program kerja yang sudah dirintis baik dari segi administrasi, pengelolaan keuangan dan sebagainya.

sebagai Kades, bisa melanjutkan program-program kerja yang telah kita laksanakan sehingga akan menjadi lebih baik lagi.

“Semuanya ini, semata-mata untuk kemajuan Pemerintahan Desa Mabuan agar semakin lebih maju lagi,”pungkas Rayuanto Awin A.

(ded/beritasampit)